5 Ritual Sebelum Tidur Agar Wajah Tetap Segar dan Awet Muda

878 views

Dailymoslem – Setiap orang tentu menginginkan kulit wajah yang selalu segar dan awet muda. Ada banyak cara untuk memelihara kulit wajah agar kekencangannya terus terjaga dan terhindar dari kerutan. Mulai dari bahan alami sampai berbagai kosmetik yang dijual di pasaran.

Namun, sebenarnya kita bisa menjaga kemudaan wajah dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang kita lakukan pada wajah kita setiap hari.

Nah, berikut ini 5 kebiasaan kecil sebelum tidur yang dapat menjaga kemudaan dan kesegaran kulit wajah.

Cuci Muka

Kotoran yang menempel di wajah saat kita tidur akan menyebabkan sisa kotoran menempel di wajah hingga menyebabkan komedo, jerawat atau bahkan flek hitam. Sebagai seorang muslim, biasanya kita berwudhu untuk menunaikan sholat isya sebelum tidur. Agar wajah lebih bersih, cuci muka dengan sabun pembersih muka sebelum berwudhu.

Makan Makanan Rendah Karbohidrat

Kulit yang kusam juga bisa terjadi karena konsumsi karbohidrat yang berlebih sebelum tidur. Saat sudah mendekati waktu tidur, usahakan untuk menghindari konsumsi karbohidrat. Usahakan juga untuk mengurangi karbohidrat di waktu makan malam.

(Baca juga: Cara Alami untuk Awet Muda dengan Masker dan Lulur Beras)

Gunakan Krim Mata

Kurang tidur atau kelelahan dapat menyebabkan lingkaran hitam di mata atau yang biasa disebut dengan mata panda. Jika ingin mata segar saat bangun, oleskan krim mata sesaat sebelum tidur.

(Baca juga: Bye-Bye Mata Panda dengan 8 Ramuan Tradisional)

Hindarkan Rambut dari Wajah

Rambut yang berminnyak yang mengenai wajah akan membuat wajah kotor dan berminyak, sehingga kotoran akhirnya mengendap di kulit wajah. Hindarkan helaian rambut dari wajah anda saat hendak tidur di malam hari.

Tidur Dengan Wajah Tidak Menyentuh Bantal

Selain dari rambut, kotoran juga mungkin datang dari bantal yang kamu kenakan. Selain itu, gesekan antara kulit dan bantal juga dapat menyebabkan alergi dan keriput pada kulit.

(Visited 926 times, 1 visits today)