5 Resep Toner Wajah Dari Bahan Alami

117 views Leave a comment
5 Resep Toner Wajah Dari Bahan Alami

Dailymoslem – Toner merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang biasanya digunakan untuk menambah kesegaran di wajah. Toner biasanya digunakan setelah membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih untuk mengangkat kotoran, dengan cara dioleskan menggunakan kapas agar wajah lebih segar.

Toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH di wajah dan mengangkat kotoran dari pori-pori. Selain menggunakan toner yang banyak tersedia di pasaran, kamu juga bisa membuat toner sendiri dari bahan alami. Toner yang banyak tersedia di pasaran biasanya mengandung alkohol dan bahan kimia lain yang dapat membuat wajah menjadi kering. Berikut ini 5 resep toner alami yang bisa kamu buat sendiri, dilansir dari facetofeet.com.

Toner Cuka Sari Apel

Caranya mudah, gunakan botol semprot yang sudah dicuci bersih dan isi air hingga 3/4 bagian, keudian isi 1/4 sisanya dengan cuka dan sari apel dengan perbandingan 1:1. Kamu bisa membuat sari apel dengan cara memproses apel menggunakan juicer, sehingga ampas apel bisa terbuang dan hanya tersisa sarinya. Kocok di botol sebelum menggunakannya, bisa digunakan dengan cara disemprot atau menggunakan kapas.

Toner Lemon

Lemon memiliki khasiat untuk mengurangi minyak di wajah dan juga mencerahkan wajah. Untuk membuat toner wajah dari lemon, gunakan 1,5 cangkir air suling, 1/2 sendok makan perasan air lemon dan 1-2 tetes esensial lemon. Campus seluruh bahan dalam botol semprot bersih, simpan di kulkas agar toner lemon kamu bisa tahan hingga 2 minggu. Gunakan setiap malam dan bilas hingga bersih keesokan harinya.

Toner Air Mawar

Kandungan phenyl ethanol dalam air mawar dapat berfungsi sebagai antiseptik dan mengurangi iritasi pada wajah dan jerawat. Untuk membuatnya, campurkan 1 1/2 cangkir air mawar dan 1/4 cangkir gliserin. Campurkan dalam botol semprot, kocok dahulu sebelum digunakan.

Toner Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencerahkan kulit dan membuatnya lebih kenyal. Gunakan 1 teh hijau celup yang direndam di dalam air panas selama 1 jam. Kemudian, tuang air teh hijau tersebut dalam botol semprot dan toner teh hijau siap digunakan. Kamu juga bisa menambahkan vitamin E atau minyak lemon. Kocok dulu sebelum digunakan.

Toner Garam Laut

Toner dari garam laut bisa berfungsi sebagai eksfoliator wajah yang baik. Campurkan satu sendok makan garam dengan 1 cangkir air hangat, masukkan ke dalam botol semprot dan gunakan secara rutin.

(Visited 93 times, 1 visits today)