5 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami

409 views Leave a comment
5 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami

Dailymoslem – Kantung mata bisa muncul karena berbagai hal, kurang istirahat, terlalu lama menghabisakan waktu di depan layar komputer atau mungkin penggunaan krim tertentu yang tidak cocok dengan kulit. Masalah ini juga cukup mengganggu karena letaknya yang berada di daerah mata yang menjadi pusat area wajah. Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata baik dengan bantuan kosmetik maupun dengan menggunakan bahan alami.

Meski sedikit repot, menghilangkan kantung mata dengan menggunakan bahan alami dapat dikatakan lebih aman karena kita tidak perlu khawatir dengan resiko yang ditimbulkan akibat bahan kimia. Kamu bisa menggunakan 5 bahan alami berikut ini untuk menghilangkan kantung mata.

Kompres dengan Air Es

Bengkak di bagian bawah mata yang menyebabkan timbulnya kantung mata dapat kamu atasi dengan rutin mengompres bagian bawah mata dengan menggunakan air es. Lakukan secaa rutin untuk memberi relaksasi pada wajah dan mata.

Kompres dengan Mentimun

Kamu mungkin pernah melihat irisan mentimun sebagai pelengkap masker. Khusus untuk menghilangkan kantung mata, kamu juga bsia menggunakan mentimun sebagai kompresan. Mentimun memiliki kandungan vitamin E yang dapat memperlambat proses penuaan dan juga sativum L yang dapat mengencangkan kulit.

Kompres dengan Ampas Teh

Jika kamu suka minum teh, sebaiknya jangan langsung buang kantung teh bekasmu setelah selesai menggunakannya. Kamu bisa menggunakan kantung teh bekas sebahai alat kompres untuk menghilangkan kantung mata. Teh memiliki kandungan tannin dan antioksidan yang dapat menghilangkan jerawat, menjaga kekencangan kulit wajah serta mengatasi kantung mata.

Kompres dengan Kentang

Umbi yang merupakan sumber karbohidrat ini juga dapat membantu kamu menghilangkan kantung mata. Caranya, parut kentang dan ambil endapan airnya. Kemudian, gunakan endapan air tersebut untuk mengompres bagian bawah mata dengan menggunakan handuk kecil atau saputangan.

Minyak Zaitun

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan minyak yang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan, yaitu minyak zaitun. Caranya, cukup oleskan di bagian bawah mata secara rutin setiap hari sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kantung mata yang membandel. Kunci utamanya adalah istirahat yang cukup dan perawatan yang dilakukan secara rutin. Selamat mencoba!

(Visited 890 times, 1 visits today)