5 Buah yang Dapat Memutihkan Kulit Secara Alami

119 views Leave a comment
5 Buah yang Dapat Memutihkan Kulit Secara Alami

Dailymoslem РBerbagai bahan alami seperti rempah, sayur dan buah banyak yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan, ada beberapa buah yang bisa memutihkan kulit secara alami.

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan perawatan agar kulit putih dan kinclong, cukup dengan sedikit keterampilan untuk mengolah bahan alami menjadi perawatan kecantikan dan kedisiplinan untuk melakukannya secara rutin, kita pasti bisa mendapatkan wajah putih berseri.

Kamu bisa mencoba 5 resep dari buah-buahan ini yang dapat memutihkan kulit secara alami.

Pepaya

Pepaya mengandung papain, asam alpa hidroksin dan vitamin C yang dapat memutihkan kulit. Tak heran jika banyak ditemui produk pemutih kulit dengan kandungan pepaya. Kamu bisa membuat masker pepaya sendiri dengan melumatkan beberapa potong pepaya dan mencampurkannya dengan sesendok madu asli. Oleskan di kulit wajah yang sudah dibersihkan, biarkan selama 15-20 menit, keudian cuci dengan air hangat. Setelah bersih, cuci lagi dengan air dingin untuk menutup pori.

Lemon

Buah satu ini memang terkenal dengan sejuta manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Lemon juga dapat menyamarkan area hiram dan luka di kulit, lho. Selain mencerahkan kulit, buah ini juga bisa mencerahkan rambut. Untuk membaut masker lemon, campurkan dua sendok air mawar, setengar iris perasan lemon, setengah sendok bubuk kunyit dan setengah sendok baking soda. Oleskan di wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian, bersihkan wajah dengan handuk yang sudah direndam di air hangat. Setelah bersih, cuci wajah dengan sabun wajah yang memiliki tekstur lembut.

Jeruk

Sama seperti lemon dan pepaya, jeruk juga kaya akan vitamin C yang dapat memabntu menghidrasi kulit dan menjaga kekenyalannya. Untuk membuat masker jeruk, campurkan empat hingga enam sendok perasan jeruk dengan dua sendok mulatani mitti (lumpur dalam kemasan). Kemudian, aplikasikan di kulit wajah yang sebelumnya telah dicuci, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan cuci kembali dengan air dingin untuk menutup pori.

Stoberi

Buah beri memang kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Cukup campurkan tiga hingga empat stroberi dengan satu sendok madu asli, dua sendok perasan lemon dan dua sendok yoghurt plain, blender hingga kental seperti pasta. Sebelum diaplikasikan, bersihkan dulu wajah dengan kapas yang sudah direndam air mawar. Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, cuci dengan air hangat dan cuci lagi dengan menggunakan air dingin.

Tomat

Tomat memiliki kandungan lycopene yang merupakan antioksidan tinggi, baik untuk kulit. Selain memutihkan kulit, tomat juga dapat mengatasi bekas jerawat dan memperbaiki kulit rusak akibat terbakar matahari. Untuk membuat masker tomat, campurkan dua hingga tiga sendok jus tomat dengan sesendok madu asli. Kemudian, oleskan di wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci dengan air hangat.

Selamat mencoba!

(Visited 225 times, 1 visits today)