5 Bahan Terbaik untuk Detoksifikasi Kulit

126 views Leave a comment
5 Bahan Terbaik untuk Detoksifikasi Kulit

Dailymoslem – Bagi Anda yang beraktivitas di luar rumah setiap hari, polusi udara dan debu di jalanan mungkin sudah menjadi makanan kulit sehari-hari. Hal ini bisa menyebabkan kulit terlihat kusam dan bahkan bisa mengalami penuaan dini.

Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan detoksifikasi dengan bahan-bahan alami berikut ini:

Garam Crystal 

Scrub dan soak dari garam kristal memiliki mineral yang dapat mendetoks kulit. Selain itu, gram juga memiliki khasiat utuk melembabkan dan juga menghaluskan kulit. Berdasarkan hasil uji coba di University of Kiel di Germany, lapisan kelembaban kulit bisa bertambah setelah berendam di air yang sudah dicampur dengan garam crystal selama 15 menit. Hasil ini juga bisa bertahan sampai 6 minggu, lho!

Antioksidan

Zat antioksidan memang sangat ampuh untuk menghalau radikal bebas yang menyerang kulit. Antioksidan juga dapat mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh polusi, termasuk pembentukan pigmen serta kerusakan kolagen dan elastin. Anda bisa mengonsumsi atau luluran dengan buah-buah yang mengandung antioksidan seperti pomegrante, manggis dan ekstrak buah berry.

Arang

Meski hitam dan kotor, arang ternyata bisa sangat berguna untuk detoksifikasi kulit. Arang dapat menyedot kotoran, debu dan make-up yang menyumbat pori-pori. Anda bisa menemukan beberapa produk kecantikan yang mengandung arang. Saat menggunaka produk ini, diamkan beberapa menit di kulit agar arang dapat menjangkau seluruh bagian pori-pori dan mengangkat semua kotoran.

Soft Clay

Bahan yang biasa digunakan sebagai mainan anak-anak ini juga ternyata bisa berkhasiat untuk detoksifikasi kulit, lebih jelasnya lagi mengangkat kotoran, debu dan juga bisa mengeluarkan sisa make-up dari pori-pori. Anda juga dapat menambahkan minyak botanical seperti lavender, almond dan biji bunga matahari untuk melembabkan kulit.

Soft clay juga lebih baik daripada arang untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif, karena arang dapat menyerap banyak minyak pada kulit wajah sehingga dapat menyebabkan wajah menjadi kering.

Algae

Tumbuhan yang kaya akan antioksidan dan mineral ini dapat memperlancar sirkulasi darah pada kulit sehingga dapat membuat kulit nampak lebih bersinar. Zat dari algae ini biasanya digunakan sebagai masker wajah.

Sumber: liputan6.com

(Visited 133 times, 1 visits today)