4 Tips Make-up Agar Lipstik Tahan Lama

113 views Leave a comment
4 Tips Make-up Agar Lipstik Tahan Lama

Dailymoslem – Baru dua jam menggunakan lipstik, bibir sudah terlihat pucat dan warnanya sudah hilang. Padahal, sewaktu mengaplikasikan lipstik tadi rasanya kita sudah mengaplikasikannya dengan cukup tebal.

Masalahnya bukan tebal atau tidaknya lipstik yang dikenakan, tapi cara memakainya yang bisa menentukan lipstik tersebut akan menempel di bibir atau tidak. Jika kita hanya mengaplikasikan satu ulasan lipstik saja, besar kemungkinan lipstik yang kita gunakan bisa cepat luntur.

Agar lipstik tidak cepat luntur, ikuti tips-tips berikut ini saat mengaplikasikan lipstik.

Gunakan Foundation Pada Bibir

Foundation yang berfungsi menjaga elemen make-up untuk tidak cepat luntur juga bisa kamu aplikasikan pada bibir. Saat kamu mengaplikasikan foundation di wajah, jangan lewatkan area bibir agar lipstikmu bisa menempel dengan kuat dan tahan lama di bibir.

Gunakan Lip Balm

Sebelum mengaplikasikan lipstik, oleskan dulu lip balm yang berfungsi untuk melembabkan bibir, agar lipstik tidak menempel di kulit kering bibir yang bisa menyebabkan warna lipstik jadi cepat hilang bersama kulit mati bibir yang terkelupas. Lip balm juga dapat menghindari bibir kering dan pecah-pecah.

Aplikasikan Lip Liner

Lip liner atau garis bibir bisa memberi efek lebih intens pada warna bibir, sehingga membuat warna bibir terlihat lebih pekat dan lebih penuh. Aplikasikan lip liner di bagian tengah bibir bawah hingga ke semua bagian bibir. Kemudian, aplikasikan lipstik mengikuti garis yang telah dibuat oleh lip liner tadi.

Gunakan Kuas Bibir

Cara pengaplikasian bibir dengan menggunakan lip brush atau kuas bibir juga bisa membuat hasilnya menjadi lebih bagus. Pigmen di lipstik akan lebih awet sehingga lipstik jadi tahan lama. Kamu juga harus memahami cara pengaplikasian dengan menggunakan kuas agar hasilnya lebih natural. Kecuali jika kamu menggunakan lipstik matte yang biasanya lebih sempurna jika langsung diaplikasikan dari stick-nya.

Nah, itulah beberapa trik yang bisa kamu coba untuk mendapatkan hasil lipstik yang lebih awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat!

(Visited 191 times, 1 visits today)