4 Manfaat Kacang Almond untuk Kecantikan

123 views Leave a comment
4 Manfaat Kacang Almond untuk Kecantikan

Dailymoslem – Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan dengan rasa yang cukup enak, biasanya disajikan bersama coklat. Selain enak, ternyata banyak juga manfaat kacang almond untuk kecantikan.

Kacang almond memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan tinggi yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kacang almond bisa diubah menjadi berbagai ramuan untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi mata panda sampai menghilangkan ketombe.

Inilah beberapa resep perawatan kecantikan dengan kacang almond yang bisa kamu praktekkan di rumah.

Body Scrub

Resep pertama adalah body scrub almond yang dapat mengangkat kulit mati. Scrub ini dapat digunakan untuk seluruh anggota tubuh, dapat memberi efek alami vitamin dan membuat kulit menjadi berkilau. Caranya, haluskan 1/3 cup kacang almond hingg berbentuk seperti pasir, kemudian campurkan dengan 2 sendok madu dan 1 sendok monyak zaitun. Aduk semua bahan hingga merata. Oleskan pada tubuh dan gosok secara perlahan, kemudian bilas hingga bersih setelah kering.

Face Scrub

Kalau yang satu ini, scrub khusus untuk wajah. Selain mengangkat kulit mati, face scrub juga dapat bermanfaat untuk mencegah jerawat. Caranya, haluskan 1/3 cup kacang almond hingga berbentuk seperti butiran pasir. Kemudian campurkan dengan 4 sendok makan oats, 2 sendok makan madu dan 3 sendok jus lemon atau yogurt. Oleskan ke wajah dan biarkan hingga mengering, kemudian bilas.

Eye Mask

Kacang almond juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kantung mata. Caranya, campurkan 2 sendok makan minyak almond dengan 1 sendok gula pasir. Oleskan pada area mata sambil dilakukan pijatan. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Hair Mask

Bagi kamu yang memiliki masalah ketombe, kamu juga bisa mengatasinya dengan kacang almond. Caranya, masih seperti cara membuat body scrub dan face scrub. Haluskan 1 cup kacang almond hingga berbentuk seperti butiran pasir. Campurkan dengan ½ cup yogurt dan putih telur dari 1 butir telur. Oleskan pada rambut yang basah setelah keramas, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Nah, itulah beberapa resep kecantikan yang bisa kamu praktekkan di rumah dengan menggunakan kacang almond. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

(Visited 70 times, 1 visits today)