4 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

89 views Leave a comment
4 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Dailymoslem – Buah naga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buahnya yang segar dan rasanya yang unik juga menjadikan buah ini diminati banyak orang. Selain untuk kesehatan, ada juga manfaat buah naga untuk kecantikan.

Berikut ini 4 manfaat buah naga untuk kecantikan dan cara menggunakannya.

Menghilangkan Jerawat

Masalah jerawat adalah masalah yang paling banyak dialami orang dan paling banyak alternatif untuk mengatasinya. Salah satu cara mengatasi jerawat adalah dengan buah naga yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari buah naga. Haluskan daging buah naga sampai menjadi pasta, kemudian oleskan pada wajah. Tidak perlu menambah campuran lain karena buah naga sudah memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Diamkan beberapa menit hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, gunakan dua kali sehari.

Menangkal Radikal Bebas

Manfaat buah naga yang lainnya adalah untuk menangkal radikal bebas. Kita yang sering beraktivitas di luar ruangan pasti seringkali terkena radikal bebas seperti paparan sinar matahari atau polusi udara yang membuat wajah menjadi kusam. Untuk mengatasinya, perbanyak konsumsi buah naga atau jadikan sebagai masker seperti cara mengatasi jerawat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Menjaga Berat Badan

Untuk mempertahankan berat badan di angka ideal, terkadang orang membutuhkan banyak usaha. Dengan buah naga, kamu juga bisa mendapatkan berat tubuh ideal tanpa harus banyak repot. Buah naga yang rendah kalori dan kaya serat cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Buah naga juga bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Menghaluskan dan Melembapkan Kulit

Kandungan vitamin B3 dalam buah naga dipercaya efektif untuk mengembalikan kelembapan dan menghaluskan kulit. Caranya juga mudah, cukup haluskan daging buah naga menggunakan blender, kemudian saring dengan kain halus dan oleskan sari buah naga tersebut ke bagiian wajah, leher dan tubuh. Diamkan beberapa saat hingga meresap dan mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

(Visited 1,038 times, 1 visits today)