4 Kebiasaan yang Merusak Kesehatan Bibir

107 views Leave a comment
4 Kebiasaan yang Merusak Kesehatan Bibir

Dailymoslem – Bibir kering bisa disebabkan karena banyak hal, mulai dari kurang vitamin C sampai penggunaan kosmetik yang salah.

Hal tersebut sebenarnya bisa kita hindari dengan cara melakukan dengan cara melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyehatkan bibir. Dilansir dari Women’s Health, Selasa (8/12), berikut inilah 4 kebiasaan yang merusak kesehatan bibir.

Kurang Minum

Penyebab bibir rusak yang pertama adalah kekurangan cairan dalam tubuh. Untuk mengatasinya, perbanyaklah konsumsi air putih dan buah-buahan yang mengandung banyak air. Kamu juga bisa melihat jumlah cairan di dalam tubuh kamu melalui warna urin. Jika urin berwarna kuning terang, maka artinya kamu sudah mengalami dehidrasi.

Tidak Menggunakan Lipbalm

Lipbalm bisa sangat berguna untuk menjaga kelembapan bibir dan menghindari bibir kering. Gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik agar bibir tidak kering.

Mengelupaskan Kulit Kering

Saat menemukan bibir kering, kebiasaan yang kita lakukan adalah mencabuti bibir kering yang mengganggu tersebut. Padahal, kebiasaan ini justru bisa memperparah kondisi bibir kering. Sebaiknya gunakan lipbalm untuk melembapkan bibir atau pelembap alami seperti mentega dan gula.

Lipstik Tanpa SPF

Paparan sinar ultraviolet juga bisa merusak kesehatan bibir. Sebaiknya gunakan lipstik yang mengandung SPF 30 jika Anda sering beraktivitas di bawah sinar matahari.

 

(Visited 149 times, 1 visits today)