3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

332 views
3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Dailymoslem – Jerawat merupakan masalah kulit yang dialami hampir oleh semua orang, terutama mereka yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Jerawat juga biasanya meninggalkan bekas di wajah yang sulit untuk dihilangkan. Sebenarnya, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami ataupun dengan bantuan kosmetik perawatan kulit.

Penggunaan bahan alami memiliki kelebihan minim resiko pada wajah, tapi juga repot. Sedangkan menggunakan kosmetik perawatan kulit memiliki kelebihan praktis digunakan tapi juga beresiko pada kesehatan wajah karena kandungan bahan kimianya.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Berikut ini 3 pilihan bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Lidah Buaya

Caranya, pilih daun lidah buaya yang masih segar atau belum layu, kemudian patahkan di bagian tengahnya dan pencet hingga keliar gel. Kemudian, usapkan gel tersebut ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit, bilas hingga bersih setelah kering. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dulu sebelum menggunakan masker lidah buaya, ya. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Putih Telur

Ambil satu butir telur dan pisahkan kuning dan putihnya. Ambil bagian putihnya saja, kemudian usapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih jika sudah mengering. Untuk hasil maksimal, lakukan 2-3 kali seminggu.

Jagung

Bersihkan wajah dengan menggunakan susu dan toner atau menggunakan sabun muka. Pilih jagung muda dan segar, kemudian bersihkan dan parut hingga halus. Oleskan jagung yang sudah di parut pada wajah, kemudian diamkan 15 hingga 20 menit. Setelah kering, bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah. Kunci utamanya, lakukan perawatan secara rutin, juga menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Selama proses menghilangkan bekas jerawat, usahakan agar tidak tumbuh jerawat tambahan.

Selamat mencoba!

Sumber featured image: blog.solidaritas.net

(Visited 351 times, 1 visits today)