11 Masker Rumahan yang Bisa Kamu Buat Sendiri untuk Berbagai Jenis Kulit

81 views Leave a comment
11 Masker Rumahan yang Bisa Kamu Buat Sendiri untuk Berbagai Jenis Kulit

Dailymoslem – Bagi kaum wanita, kesehatan kulit merupakan salah satu faktor penunjang untuk penampilan sempurna. Oleh karena itu, tak jarang kaum wanita yang mau mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk perawatan kulit.

Namun, sebenarnya kamu bisa membuat perawatan kulitmu sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami. Terdapat banyak resep baik untuk jenis kulit normal, berminyak maupun kering. Berikut ini 11 masker rumahan yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Alpukat

Meski mengandung banyak lemak, alpukat punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Kamu bisa mengonsumsinya atau menjadikannya sebagai masker. Tambahkan sedikit sari lemon untuk menyembuhkan penyakit kulit psoriasis dan eksim.

Susu dan Sirup Maple

Campuran kedua bahan ini dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan awet muda. Sirup maple memiliki kandungan antioksidan yang dapat menghalau radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Scrub Gula Merah

Meski bertekstur kasar, tapi gula merah tidak akan melukai kulit atau membuat iritasi. Campurkan parutan gula merah dengan minyak zaitun kemudian gosokkan ke kulit wajah.

Pisang – Yoghurt – Madu

Masker satu ini cocok untuk mengatasi kulit berminyak. Pisang yang mengandung asam amino dapat menutrisi jaringan kulit dan membantu mempertahankan elastisitas kulit, sementara potasium dapat menghidrasi kulit.

Strawberry

Vitamin C dan asam salisilat dalam strawberry dapat mengatasi jerawat. Cukup campurkan strawberry dan yoghurt untuk menenangkan kulit.

Oatmeal (Gandum)

Asam amino yang tinggi dalam oatmeal dapat memperbaiki bekas jerawat dan dapat menjadi antialergi alami. Kombinasikan dengan ait, yoghurt dan putih telur.

Mayonaise

Saus putih satu ini juga ternyata dapat membantu mengatasi masalah kulit, yaitu melembabkan untuk kulit yang kering. Aplikasikan mayonaise ke wajah seperti masker, kandungan cukanya dapat menstimulasi sel-sel kulit dan mengangkat kulit mati.

Mustard

Bumbu makanan sati ini dapat menyeimbangkan pH kulit, menenangkan dan juga menstimulasi. Masker mustard juga baik untuk antiinflamasi dan mengatasi jerawat pada kulit sensitif. Kandungan sulfurnya menghalau bakteri, sementara vitamin A, C dan K dapat menghalau radikal bebas.

Madu dan Pepaya

Campuran kedua bahan ini dapat mengatasi pigmentasi dan noda hitam pada kulit.

Kunyit

Kunyit dapat membuat kulit lebih bersinar, cocok untuk kamu yang berkulit putih maupun gelap. Campurkan kunyit dengan madu dan yoghurt untuk masker.

Bubuk Kopi dan Cokelat

Untuk kamu yang berkulit sembab, gunakan masker kopi dan cokelat, tambahkan yoghurt atau sari lemon, tergantung kondisi kelembaban atau kulit berminyak. Semakin kental campurannya maka akan semakin baik untuk kulit kering.

Sumber: liputan6.com.

(Visited 238 times, 1 visits today)