Batu Akik Ini Yang Bisa Bikin Anda Kaya

4260 views

Dailymoslem– Batu akik sudah lama terkenal karena dipercaya memiliki kekuatan seperti pemikat, penolak bala, obat atau kesaktian diri dan sebagainya. Namun diluar itu semua, batu akik memang memiliki keindahan yang bernilai tinggi sehingga kini banyak orang yang mencari dan mengkoleksinya untuk kebutuhan komersial.

Beberapa tahun kebelakang, pengguna batu akik masih berkisar dikalangan pria dewasa yang notabene sudah berumur tapi sekarang banyak kalangan muda dan remaja yang memakai batu akik sebagai penyempurna penampilannya. Kepopuleran batu akik tersebut menjadikan harga jualnya menjadi jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa batu akik yang paling banyak dicari dan termahal di Indonesia bahkan di dunia.

Batu Safir

Safir adalah suatu mineral yang dikenal sebagai korundum dan merupakan bentuk Kristal tunggal alumunium oksida. Sebagai batu yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan, batu ini memiliki berbagai variasi warna, seperti biru, kuning, merah muda, ungu, jingga atau kehijauan.

Dengan harganya yang tinggi, tidak semua orang bisa memiliki batu cantik ini. Salah satu cincin berhiaskan batu safir yang paling terkenal adalah cincin pertunangan Kate Middleton dan Pangeran William. Batu safir ini dipercaya dapat menenangkan pikiran pemakainnya dan memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir.

batu safir

Batu Ruby

Batu Ruby atau yang sering disebut dengan batu merah delima merupakan salah satu batu yang paling dicari dan diminati oleh banyak kalangan didunia. Batu ini masih memiliki hubungan erat dengan batu safir. Harga batu ruby sangat bervariasi tergantung tingkat keunikan dan kualitasnya. Batu ini disebut-sebut sebagai simbol dari kekuatan dan keberanian.

batu ruby

Batu Zamrud

zamrud sudah dikenal banyak orang sejak ribuan tahun sebagai permata indah dengan harga yang mahal. Jenis batu ini memiliki warna hijau bening hingga hijau tua. Tingkat keekrasan zamrud adalah 7,5 dalam skala moss dan dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian.

batu zambrud

Batu Amethyst (Kecubung)

Batu kecubung atau yang lebih dikenal sebagai amethyst di dunia internasional memiliki warna yang khas, yaitu ungu. Batu ini tengah menjadi incaran banyak kolektor karena keunikan dan pesonanya yang indah. Tidak hanya sebagai perhiasan, batu ini dipercaya membawa keberuntungan. Bagaimana tidak, harganya yang semakin meningkat pasti membuat pemiliknya beruntung karena bisa mendapat keuntungan yang jauh lebih besar.

batu amethyst

Batu Kalimaya

Batu ini memiliki keunikan yang bisa memancarkan berbagai macam warna dan dapat berubah jika dilihat dari sudut yang berbeda. Batu kalimaya termasuk kedalam batu yang paling dicari oleh kolektor sehingga harga jualnya semakin tinggi dari waktu ke waktu. Harga batu yang banyak ditemukan di daerah Banten ini sangat bervariasi tergantung kualitas dan keindahan yang dimilikinya. Tercatat harga batu kalimaya termahal saat ini adalah sekitar $2.500/karat.

batu kalimaya

Batu Sungai Daerah

Batu asal Sumatera ini tengah menjadi incaran banyak orang, terlebih ketika mantan Presiden Indonesia SBY dan Presiden Amerika Barak Obama mengenakan batu ini. Harga batu sungai daerah yang berkualitas tinggi ini tentu saja sangat mahal. Namun jika ingin memiliki batu sungai daerah dengan harga yang relatif murah, bisa didapatkan denga mecari batu ini dengan kualitas sedang yang banyak dijual dipasaran lokal.

batu sungai daerah

Batu Bacan

Batu mulia asal Halmahera Selatan ini menjadi popular dan banyak dicari oleh kalangan pengoleksi batu. Jenis batu bacan yang paling populer adalah bacan doko dan batu bacan palamea. Perbedaan dari kedua batu bacan tersebut terletak pada warnanya. Bacan doko memiliki warna hijau gelap sedangkan palamea berwarna hijau kebiruan.

batu bacan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Visited 2,587 times, 2 visits today)