Band Punk Ini Ajak Generasi Muda Untuk Mendekati Agama Allah

3157 views Leave a comment
Band Punk Ini Ajak Generasi Muda Untuk Mendekati Agama Allah

Dailymoslem – Saat mendengar kata ‘Punk’, yang ada dibenak kita adalah segerombolan orang yang mengenakan baju serba hitam sobek-sobek dan dipenuhi dengan aksesoris aneh seperti rantai, pin atau tambalan kain corak di beberapa bagian celananya. Belum lagi, rambut yang diwarnai asal-asalan dengan pilihan warna ngejreng seperti hijau, kuning, merah, pink atau ungu. Pokoknya, kesannya suram dan tak punya tujuan hidup yang benar.

Berbeda dengan steorotip negatif tentang anak punk selama ini, grup band dengan genre punk yang bernama Punk Hijrah mantap menyebarkan agama Islam disetiap lirik lagunya. Dengan konsep yang diusungnya, mereka berharap generasi muda saat ini akan lebih mudah menangkap kebaikan dan ajaran Islam.

“Intinya, kami ingin menyebarluaskan kebaikan pada generasi-generasi setelah kami.”Ungkap Reza yang bertanggung jawab menggebuk drum.

Jauh dengan tema yang biasa dijadikan inspirasi oleh band punk lain, Punk Hijrah lebih memilih topik seputar Palestina dan isu agama yang tengah mencuat di masyarakat. Ya, meskipun tampilan punk terkesan garang namun mereka memiliki hati yang begitu menjunjung tinggi kemanusiaan. Hal ini terlihat dari hasil karya bertajuk ‘Gaza-Palestina’ yang merupakan bentuk kepedihan mereka terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di sana.

Dinilai menjadi satu-satunya band punk dengan orientasi keagamaan, grup Punk Hijrah ini merupakan hal yang biasa saja. Menurut mereka sudah seharusnya manusia berusaha mendekati dan menyebar luaskan ajaran Allah.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]