Bahan Dapur Yang Bisa Dijadikan Make-up Remover Dadakan

92 views Leave a comment
Bahan Dapur Yang Bisa Dijadikan Make-up Remover Dadakan

Dailymoslem – Setelah menggunakan make-up seharian, tentunya kita harus membersihkannya saat hendak tidur di malam hari. Jika tidak masalah kulit akan segera bermunculan. Jika suatu saat, ternyata make-up remover yang kita miliki habis dan belum sempat untuk membelinya, jangan khawatir beberapa bahan yang ada di dapur ini bisa digunakan untuk menghapusnya.

Susu cair

Cobalah campurkan semangkuk kecil susu cair dengan satu sendok minyak almond. Gunakan kapas atau handuk lembut untuk membasuh wajah dengan campuran tersebut. Sama halnya dengan make-up remover, kedua campuran ini efektif membersihkan bekas make-up yang cukup sulit dibersihkan.

Yoghurt

Jika tidak ada minyak almond dan susu cair tak begitu ampuh, coba gunakan yoghurt untuk membersihkan sisa make-up. Oleskan yoghurt menggunakan kapas pada kulit wajah. Yoghurt dapat membantu mengatasi kemerahan akibat paparan matahari sekaligus melembabkan kulit.

Minyak zaitun atau minyak kelapa

Kedua jenis minyak ini ampuh membersihkan sisa make-up yang waterproof sekalipun. Setelah membersihkan wajah dengan minyak ini, ada baiknya serap terlebih dahulu menggunakan tissue wajah atau kertas minyak lalu bersihkan menggunakan sabun muka.

Mentimun

Pasti sudah tahu kan bahwa mentimun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wanita. Mentimun juga dapat digunakan sebagai pembersih sisa make-up. Caranya tumbuk beberapa potong mentimun kemudian gosok lembut pada kulit wajah. Bilas menggunakan air bersih.

Empat bahan tersebut bisa digunakan sebagai penolong jika make-up remover mu habis. Selamat mencoba!

 

(Visited 149 times, 1 visits today)