Awkarin Dan Younglex Dituduh Jiplak Lagu ‘Good’

785 views Leave a comment
Awkarin Dan Younglex Dituduh Jiplak Lagu 'Good'

Dailymoslem – Indonesia belakangan digegerkan dengan sosok Karin Novilda atau lebih dikenal dengan sebutan Awkarin. Perempuan muda satu ini menjadi topik perbincangan banyak orang karena kehidupannya yang hedonis dan bersingungan dengan sara. Karin memang disebut-sebut memiliki otak yang pintar dengan berhasil meraih nilai UN tertinggi saat duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama. Namun pergulannya yang parah, membuat Karin dicap sebagai sosok yang tidak patut untuk ditiru.

Sebuah video music kemudian ditelurkannya. Bertajuk ‘Bad’, lagu yang berkolaborasi dengan musisi rap Indonesia itu menceritakan bahwa dirinya muak dengan segala hujatan. Sayangnya, bukannya mendapatkan pujian Video music yang diunggah pada 18 September lalu itu malah menuai banyak komentar negatif. Ya, meski jumlah viewersnya menembus angka 5juta penonton video tersebut mendapatkan 200ribu dislike. Jauh lebih besar dari pendapatan like yang hanya berjumlah puluhan ribu saja. Sejumlah komentar pedas pun membanjiri video berdurasi 3:39 detik tersebut.

gw merasa aneh sama orang yang dukung nih “karya” yang bisa menurunkan moral. apa yang di banggakan ? bikin lagu? semua orang bisa . tapi liriknya bikin jijik ‘ngomong kasar masih batas wajar’ di lingkungan gw ngomong kasar di cabein mulutnya, anak nakal gak narkobaan masih wajar? banyak orang ‘nakal’ begal,nyolong, bunuh dll .apakah “karya” ini patut di banggakan? ini indonesia bro bukan barat” tulis thoriq 7671.

Cover lagu yang jauh lebih baik

Sementara orang lain mengungkapkan kecaman melalui komentar pedas, Aldira Madhika yang juga seorang remixer mengubah lirik lagu ‘Bad’ dengan kata-kata yang jauh lebih memotivasi. Seolah mengingatkan bahwa aksi lebih baik daripada hanya sekedar omong kosong, lagu tandingan bertajuk ‘Good’ ini sudah berhasil menembus angka 700ribu viewers dengan like diatas 50ribu.

Jika didengarkan, lirik dari ‘Good’ ini cukup lucu namun dampaknya bisa memotivasi anak-anak yang mendengarkannya. Jelas, jauh lebih baik daripada menunjukkan bangga pada sifat buruk yang merusak moral.

Karakter itu goals yang utama, saling hormat juga tenggang rasa. Aku baik hati, aku takut dosa.” kutipan lirik lagu ‘Good’.

Netizen pun langsung berkomentar jika yang dibuat Aldira Madhika lebih baik dari aslinya. Bahkan banyak orang yang berkelakar bahwa cover lirik ini adalah versi original.

“oh ini tho video originalnya yg di jiplak younglexx” komen akun Mytakesilo.

“bikin liriknya aja susah loh ini!! clap clap beasiswa lpdp masuk juga ” tulis Vitmaya.

Well, berkarya di media sosial memang menjadi hak semua orang tapi tentunya kita sebagai orang kreatif harus lebih bijaksana dalam mebuat karya. Bukan hanya karena ingin unjuk kebolehan, tapi juga harus memberikan efek yang baik bagi khalayak ramai.

Salam damai ^^

(Visited 1 times, 1 visits today)