Awas Dikencingi Setan Saat Tidur!

125 views Leave a comment
Hati-Hati Terlalu Lama Tidur Bisa Sebabkan Hal Ini

Dailymoslem – Anak-anak iblis yaitu setan adalah musuh nyata bagi manusia. Mereka berjanji untuk menggoda dan menjerumuskan manusia kedalam neraka, agar di hari akhir nanti tidak hanya iblis dan setan saja yang menghuninya.

Sudah jelas dalam Al-Quran bahwa setan menggoda manusia dengan berbagai cara. Dari arah depan, belakang, ketika bangun bahkan ketika tidur sekalipun. Sehingga banyak sekali masjid atau suarau yang sepi dari manusia ketia adzan subuh sudah berkumandang.

Dari Hadist Riwayat Al Bukhari dan Muslim Ibnu Masud radhiyallahu anhu, beliau mengatakan bahwa disebutkan kepada Nabi shallallahu alaihi wasallam ada seorang laki-laki yang tidur semalaman hingga waktu pagi (kehilangan waktu Subuh), maka Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,

“Laki-laki itu telah dikencingi setan pada telinganya” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Ya, saat tidur setan mengikat manusia dengan tiga ikatan. Satu ikatan akan lepas ketika berdzikir kepada Allah, kemudian satu lagi terlepas saat berwudhu dan terakhir akan terlepas ketika melaksanakan shalat. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Setan membuat tiga ikatan di tengkuk (leher bagian belakang) salah seorang dari kalian ketik tertidur. Di setiap iakatan setan akan mengatakan, ‘malam masih panjang, tidurlaj!’ Jika dia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika dia berwudhu, lepas lagi satu ikatan. Kemudian jika dia mengerjakan shalat lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, dia tidak ceria dan menjadi malas.” (Hr. Bukhari)

Oleh karena itu, sebaiknya tidurlah di awal waktu dan bangun lebih pagi untuk mengerjakan shalat subuh tepat waktu, lebih baik lagi jika shalat tahajud dan shalat fajar terlebih dahulu. Insya Allah hidup akan semakin produktif.

Baca Juga:

Membaca 2 Ayat Al-Quran Ini Dapat Mendatangkan Kecukupan Dari Allah SWT

5 Alasan Kecantikan Untuk Tidak Begadang

5 Perawatan Kecantikan yang Menjerumuskan Wanita Ke Neraka

(Visited 278 times, 1 visits today)