Awal Tahun Waktunya Merencanakan Harapan Baru

118 views Leave a comment
Awal Tahun Waktunya Merencanakan Harapan Baru

Dailymoslem – Tahun 2015 akan berakhir dalam beberapa jam lagi, ini berarti rencana yang telah dibuat diawal tahun ini idealnya sudah banyak yang membuahkan hasil. Jadi kali ini, yuk coba untuk membuat rencana dan harapan yang baru lagi.

Ya, meski seharusnya harapan dan rencana terus berkembang setiap harinya, namun tidak ada salahnya untuk membuat harapan dan rencana besar baru untuk mengawali tahun 2016 ini. Karena, perencanaan adalah setengah dari keberhasilan. Jika kita gagal berencana maka seolah kita sedang merencanakan kegagalan. Well, apa saja sih yang biasanya di rencanakan oleh kebanyakan orang?

Diet untuk mencapai bobot tertentu

Kebanyakan orang yang membuat resolusi ini adalah wanita. Untuk mendapatkan penampilan terbaik di tahun yang terbaik kita memang harus berusaha kera. Berolahraga, mengatur porsi dan pola makan serta memilah makanan dan minuman seperti apa yang boleh dikonsumsi. Dengan begitu, target bobot ideal mu akan didapatkan dengan mudah.

Mulai berjilbab

Menutup aurat merupakan kewajiban setiap orang muslim. Apalagi seorang wanita yang seluruh tubuhnya merupakan hal yang harus dijaga dari pandangan non-muhrim. Jika beberapa tahun kebelakang ini kita masih belum menutupi aurat, di tahun 2016 ini yuk coba untuk menutupnya dengan jilbab.

Lulus kuliah

Nah lho, yang masih males-males menyelesaikan skripsi mulai 2016 ini yuk lebih niat lagi. Semakin cepat lulus maka semakin cepat juga kamu bisa memulai rencana lain yang lebih besar. Bekerja di perusahaan besar dan bonafid misalnya atau membuat perusahaan mu sendiri.

Menikah

Masalah jodoh memang tidak bisa diatur oleh manusia. Hanya Allah yang memiliki hak perogatif untuk menyatukan dua insan dalam mahligai rumah tangga. Tapi tak ada salahnya juga kita merencanakan pernikahan. Setidaknya, kita menjadi terpacu untuk lebih banyak berdoa dan memperbaiki diri. Toh jodoh kita adalah cerminan diri kita sendiri. Semakin baik diri maka semakin baik juga jodoh kita nanti.

Nah, itulah beberapa resolusi yang banyak orang buat. Lalu, rencana mu apa?

 

(Visited 122 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS