Atasi Rasa Lapar Terus Menerus Dengan 3 Cara Mudah Ini

87 views Leave a comment
Atasi Rasa Lapar Terus Menerus Dengan 3 Cara Mudah Ini

Dailymoslem – Rasa lapar menunjukkan bahwa tubuh membutuhkan asupan makanan yang akan diubah menjadi energy dan zat-zat lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Setelah makan biasanya rasa lemas dan perut yang keroncongan akan menghilang. Namun, terkadang rasa lapar masih saja ada meski sudah mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

Rasa lapar sendiri terjadi karena ada adanya produksi hormon leptin dan ghrelin. Kedua hormon tersebut mempengaruhi otak untuk mengirimkan sinyal lapar pada tubuh manusia. Ketika rasa lapar terus muncul, berarti hormone leptin dan ghrelin terlalu banyak di produksi oleh tubuh. Berikut ini 3 cara agar kedua hormon tersebut dapat seimbang.

Jauh-jauh dari stress

Banyak orang yang merasa terus lapar ketika mengalami stress. Penelitian yang dilakukan UT Southwestren pun menyebutkan bahwa stress dapat menyebabkan tingkat ghrelin meningkat dan membuat kita merasakan lapar terus menerus.

Tidur dengan waktu yang cukup

Bergadang jangan bergadang. Selain membuat tubuh menjadi tidak sehat kita juga biasanya ingin terus mengemil ketika tidak kunjung tidur pada malam hari. Penelitian juga mengungkap bahwa kekurangan tidur dapat mengurangi kadar leptin dan meningkatkan ghrelin sehingga tubuh selalu merasa lapar.

Diet Protein

Salah satu solusi agar tidak terus merasa lapar adalah melakukan diet protein, yaitu mengurangi asupan karbohidrat dan memperbanyak makanan yang mengandung protein. Hal ini disebabkan karena asupan tinggi karbohidrat menyebabkan insulin tubuh meningkat sehingga produksi leptin dalam tubuh pun ikut meningkat

Tiga cara tersebut sebaiknya segera dilakukan, jika tidak maka angka dalam timbangan akan terus meningkat. Selamat mencoba!

Baca Juga:

3 Langkah Diet Paling Mudah

Kamu Harus Rela Lepas Hal Ini Jika Akan Mengikuti Program Diet

Kamu Harus Rela Lepas Hal Ini Jika Akan Mengikuti Program Diet

5 Aplikasi Android untuk Bantu Program Diet Kamu

(Visited 215 times, 1 visits today)