Ariel Tatum Mengaku Menyesal Telah Menyulam Alisnya

1004 views
images07

Dailymoslem – Cantik adalah impian dari setiap wanita. Untuk mewujudkannya, tak jarang para wanita rela melakukan hal ekstrim agar penampilannya sesuai dengan definisi cantik yang dianutnya. Meskipun harganya mahal, mereka tak segan merogoh kocek lebih dalam.

Salah satunya adalah aktris cantik Indonesia, Ariel Tatum. Saat sulam alis sedang menjadi trend di kalangan selebritis tanah air, pemiliki nama lengkap Steffhanie Mischelle Gabriella Tatum ini pun ikut-ikutan menyulam alisnya agar terlihat lebih rapi. Sayangnya, sekarang dirinya merasa menyesal telah melakukan sulam alis tersebut.

Aku sulam alis cuma sedikit menyesal, jadi kaya muka aku itu engga bisa diubah-ubah karena alis itu kan framenya muka yah. Jadi muka aku gini-gini ajah.” Ungkap Ariel seperti yang dilansir dari bintang.

(Baca juga: Subhanallah, Larangan Mencabut Bulu Alis Ternyata Memang Memiliki Alasan Medis )

Terlepas dari menyesalnya Aril Tatum telah menyulam alis. Sebenarnya sulam alis pun menimbulkan dosa. Allah pun telah melaknat siapapun yang meminta dicabutkan alisnya sekaligus mencabut alisnya. Seperti yang diriwayatkan oleh Bukhari:

Allah melaknat tukang tato, orang yang ditato, al-mutanamishah dan orang yang merenggangakan gigi untuk kecantikan yang mengubah ciptaan Allah.”

Al-Mutanamishah yang dimaksud di atas adalah para wanita yang minta dicukur bulu wajahnya. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh An-Nawawi.

Larangan tersebut adalah untuk alis dan ujung-ujung wajah..” (Sharh Shahih Muslim)

Beberapa ulama yang mengarang kitab kumpulan dosa-dosa besar, seperti Imam Adz Dzahabi dalam kitabnya Al-Kabair, atau Al-Haitami dalam kitabnya Az-Zawajir ‘an Iqtiraf Al-Kabair menyebutkan bahwa salah satu dosa besar adalah mencukur atau menipiskan bulu alis. Hal tersebut merujuk pada hadist yang menyebutkan bahwa Allah melaknat para wanita yang mencukur bulu di wajahnya, seperti bulu alis.

Jadi, masih tertarik untuk menyulam alis?

(Visited 1,917 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS