Agar Resepsi Outdoor Mu Lebih Sempurna, 4 Hal Ini Jangan Sampai Terlupa

657 views Leave a comment
Agar Resepsi Outdoor Mu Lebih Sempurna, 4 Hal Ini Jangan Sampai Terlupa

Dailymoslem – Hari pernikahan menjadi kenangan yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. Oleh karena itu, banyak pasangan yang ingin pesta pernikahannya beda dibandingkan dengan yang lain.

Jika biasanya gedung atau ballroom menjadi tempat aman untuk menggelar resepsi pernikahan, kini banyak pasangan yang menggunakan taman atau bahkan hutan menjadi tempat untuk menautkan cinta sehidup sematinya. Contoh saja Andien dan Ippe yang memilih Pine Forest Camp di daerah Lembang sebagai tempat resepsinya.

Pernikahan Andien dan Ippe via thebridedept,com
Pernikahan Andien dan Ippe via thebridedept.com

Selain Andien, pasangan artis Anandita-Mario pun memilih ruang terbuka sebagai tempat resepsi. Pasangan ini memilih tema Picnic Party yang membawa kehangatan dan keceriaan bagi para tamu undangan.

mario anandita 1
Pernikahan Mario dan Anandita via thebridedept.com

Nah, buat kamu yang ingin melaksanakan pernikahan di luar ruangan alias outdoor ada baiknya mengetahui beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Berikut penjelasannya.

Pemilihan waktu yang tepat

Karena kesuksesan acara di outdoor sangat bergantung dari cuaca, sebaiknya kamu memilih waktu yang tepat. Biasanya curah hujan akan meningkat selama bulan Oktober hingga April, jadi sebaiknya hindari bulan-bulan tersebut untuk menggelar acara di ruangan terbuka.

Tempat berteduh

Meskipun kamu tidak memilih bulan-bulan antara Oktober hingga April yang kemungkinan hujannya besar, tapi bisa jadi hujan turun secara tidak terprediksi. Hal ini terjadi karena kasus global warming yang cukup parah. Dengan demikian, sebaiknya sediakan tempat berteduh untuk para tamu undangan. Bukan hanya berteduh dari hujan yang bisa saja tiba-tiba datang tapi juga dari terik matahari yang bisa jadi sangat panas.

Dress code

Berikan informasi pakaian yang sebaiknya digunakan. Jika kamu memilih ruang terbuka dengan rumput segar dimana-mana, sebaiknya anjurkan tamu undangan untuk tidak memakai heels agar tidak terjerembab. Sedangkan untuk gaun pengantin sendiri, kamu bebas memilih warna apapun. Karena pesta outdoor cocok dengan segala warna.

Pintar-pintar mengelola budget

Kontrol pengeluaran mu. Jangan sampai bablas pada hal-hal yang terlalu detail. Ingat, yang terpenting adalah lancarnya akad.

Jika kamu ingin lebih tenang, kamu bisa menyerahkan persiapan pernikahan mu pada wedding organizer yang sudah berpengalaman.

Baca juga:

5 Anggaran Dana yang Perlu Diprioritaskan Di Awal Pernikahan

Beberapa Anggaran Pernikahan Yang Sering Kali Terlupakan

5 Kesalahan Cukup Fatal Yang Sering Dilakukan Saat Mempersiapkan Pernikahan

(Visited 1 times, 1 visits today)