7 Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan

83 views Leave a comment
7 Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan

Dailymoslem – Di musim hujan seperti sekarang ini, sakit tenggorokan mungkin menjadi penyakit yang banyak dialami orang dan biasanya sebagai tanda awal akan terkena virus flu.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sakit tenggorokan seperti dilansir dari boldsky.com.

Permen Mint

Kesegaran permen mint dapat membantu meringankan sakit tenggorokan, mengatasi gatal di tenggorokan dan membuat tenggorokan terasa lebih hangat. Jika sakit tenggorokan sudah sangat mengganggu, konsumsi 3-4 permen mint dalam sehari.

Tambahkan Madu Pada Teh

honey-tea

Ganti gula pada teh anda dengan satu sendok makan madu. Teh hangat dan madu dapat membuat tenggorokan terasa lebih rileks dan juga dapat mengatasi gatal di tenggorokan. Madu juga terkenal sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi batuk.

Banyak Minum Air Putih

Kondisi dehidrasi atau kekurangan cairan akan membuat sakit tenggorokan terasa lebih parah. Maka, pastikan kamu minum lebih banyak dari biasanya jika sedang sakit tenggorokan.

Udara Lembap

Z4aXcKWn1v

Berada di tempat yang lembap dan hangat juga bisa membuat mengatasi jaringan hidung dan tenggorokan yang terhambat. Kamu bisa melakukannya dengan menguapi daerah hidung.

Obat Batuk Sirup

Meski belum batuk, obat batuk sirup juga bisa menjadi salah satu obat sakit tenggorokan yang manjur. Sirupnya yang biasanya mengandung mentol juga dapat melegakan tenggorokan.

Sup Ayam

chicken-soup-for-cold-400x400

Saat sedang sakit tenggorokan, sup ayam adalah menu yang tepat untuk menemani kamu. Kandungan nutrisinya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menambah nutrisi. Sedangkan kehangatan dari kuahnya juga dapat melegakan tenggorokan dan menghilangkan gatal di tenggorokan.

Istirahat

Terakhir, istirahat adalah hal terpenting untuk menjaga ketahanan tubuh dan melawan cirus. Selain itu, dengan beristirahat dan tidur kita juga mengistirahatkan dada dari rasa gatal dan sakit tenggorokan.

(Visited 120 times, 1 visits today)