6 Solusi Saat Alami Gatal Dibagian Perut Ketika Hamil

117 views Leave a comment
6 Solusi Saat Alami Gatal Dibagian Perut Ketika Hamil

Dailymoslem – Pada masa kehamilan tak jarang rasa gatal pada bagian perut dirasakan oleh para wanita. Hal ini dikarenakan kulit area perut yang kurang lembab dan melebar cukup ekstrim. Tapi menggaruk bagian yang gatal bukan lah hal yang baik, karena akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Solusinya adalah dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Mengoleskan minyak lidah buaya atau olive oil

Kedua bahan tersebut dapat menghilangkan rasa gatal pada perut yang meregang. Kulit yang cukup kering akan mendapatkan kelembabannya sehingga meredakan gatal dan mencegah terjadinya stretchmark.

Menggunakan campuran baking soda dan air

Campuran ini dipercaya dapat mengurangi gatal pada perut ketika hamil. Oleskan kedua campuran tersebut dan tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air yang bersih.

Hindari mandi air hangat dan sabun wangi

Air hangat malah dapat menghilangkan minyak pada kulit dan mempengaruhi kinerja lidah buaya atu olive oil. Mandilah dengan air biasa dan jangan menggunakan sabun mandi yang memilki pewangi. Pilih sabun bayi yang lebih lembut untuk kulit.

Kompres dengan kain lembut dan air dingin

Saat gatal menyerang, sediakan kain lembut yang telah dicelupkan pada air. Kompres pada bagian perut yang terasa gatal.

Gunakan pakaian yang longgar dan lembut

Pakaian yang longgar sangat diperlukan oleh ibu hamil, selain nyaman pakaian tersebut pun dapat membantu mengurangi rasa gatal pada perut. Pilih juga bahan yang lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan selain itu penuhi kebutuhan cairan dengan minum air sekitar 8 gelas sehari. Hal ini berguna agar kulit terus terhidrasi dan tidak kehilangan kelembabannya.

Baca Juga:

Flu Ketika Hamil? Ini Cara Aman Mengobatinya

Tanda Bahaya Di Awal Kehamilan yang Perlu Diwaspadai

3 Cara Agar Tes Kehamilan Lebih Akurat

 

(Visited 3,496 times, 1 visits today)