5 Kebiasaan Orang Sukses Di Malam Hari

127 views Leave a comment
5 Kebiasaan Orang Sukses Di Malam Hari

Dailymoslem – Kesuksesan tidak akan datang seperti durian jatuh, tapi perlu perjuangan, kerja keras, dan juga konsistensi. Bahkan, orang sukses dan kaya cenderung punya kebiasaan-kebiasaan positif yang akan membawa aura positif dalam kehidupannya.

Jika kamu ingin jadi orang sukses juga di masa yang akan datang, coba jalankan 5 kebiasaan berikut ini di malam hari setelah kamu terbebas dari segala rutinitas.

Membaca Selama Satu Jam

Cukup satu jam saja untuk membaca apa saja yang ada di depan mata untuk menambah wawasan. Bisa berupa buku, koran, majalah, berita politik, maupun bacaan-bacaan berkualitas di internet. Dengan membaca, kamu bisa menambah ilmu dan juga tetap up-to-date untuk melihat potensi pasar. Membaca juga bisa mengutangi stress dan meningkatkan kemampuan memori otak.

Membaca sama saja seperti melakukan olahraga otak. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Essex pada tahun 2009, dengan membaca setidaknya enam menit saja bisa mengurangi level stress hingga 68%.

Menarik Diri Dari Dunia Luar

Dr. Charles Czeisler dari Harvard University, sinar cerah dari layar hp dapat mengganggu ritme tubuh yang seharusnya akan memasuki masa tidur. Jadi, jauhkan hp dari hadapan kamu saat menjelang waktu tidur, dan nikmatilah kehidupanmu dalam kehidupan nyata.

Dengan istirahat yang cukup, tubuh dan otak juga akan memiliki energi yang cukup untuk menyambut berbagai aktivitas lain yang menantang keesokan hari.

Berjalan Santai

Hal inilah yang dilakukan oleh Joel Gascoigne, CEO Buffer. Ia suka berjalan-jalan santai sebelum tidur. Hal ini dilakukannya untuk meredakan segala pemikiran tentang pekerjaan dan meningkatkan mood untuk tidur. Cara ini merupakan cara yang ampuh untuk keluar dari stress dan meningkatkan kerativitas. Di kondisi seperti ini juga biasanya muncul ide-ide brilian.

Meditasi

Meditasi adalah jalan paling ampuh untuk mengatasi stress, seperti yang dilakukan Oprah Winfrey setiap mengakhiri hari-harinya yang sibuk. Meditasi juga bisa mengurangi stress, kepanikan, depresi dan menyembuhkan rasa sakit. Sebagai umat Muslim, kita memiliki cara meditasi yang paling menenangkan dan berpahala, yaitu sholat malam.

Berkreasi

Sunyinya malam seringkali menjadi saat yang tepat untuk mendapatkan ide membuat sesuatu. Inilah yang sering dilakukan desainer ternama Vera Wang yang seringkali mendapatkan inspirasi desain baju pada malam hari saat menjelang tidur. Penelitian yang dilakukan oleh Albion College, kreativitas seseorang cenderung lebih terbuka saat sedang bersantai dan relaksasi.

Merencanakan Keesokan Hari

Orang yang sukses pasti akan menyiapkan segala sesuatu dan mengorganisirnya dengan baik. Orang sukses biasanya sudah mempersiapkan apa saja yang akan dilakukannya esok hari sejak semalam sebelumnya. Bagi orang sukses, hari dimulai di malam sebelumnya, bukan di pagi hari.

Apakah kebiasan-kebiasaan tersebut sudah kamu miliki?

(Visited 467 times, 1 visits today)