5 Ide Jalan-Jalan Murah Meriah untuk Habiskan Weekend

1490 views

Dailymoslem – Weekend biasanya dihabiskan untuk mencari hiburan demi merelaksasi diri dari rutinitas yang menyita perhatian selama seminggu hari kerja. Tapi, apa jadinya kalau weekend datang saat sudah mendekati akhir bulan seperti sekarang ini? Pengeluaran harus dijaga agar kondisi keuangan tetap stabil hingga akhir bulan. Jangan khawatir, jalan-jalan seru tidak harus selalu mahal, kok. Misalnya dengan jalan-jalan ke 5 tempat di bawah ini.

Taman Kota

Taman kota biasanya tidak menarik biaya retribusi, anda bisa mengunjunginya secara gratis untuk menikmati suasana yang alami dan merelaksasi. Di sini anda bisa menikmati udara sore sambil membicarakan hal-hal ringan dengan orang terdekat, atau membiarkan si kecil mengeksplorasi dunia luar dengan bermain-main di rerumputan.

Mengunjungi Keluarga dan Saudara

Mengunjungi keluarga dan saudara juga bisa menjadi pilihan murah meriah yang menyenangkan untuk menghabiskan weekend. Apalagi, dalam Islam silaturahmi dianjurkan karena dapat memperpanjang umur dan meluaskan rejeki.

Sebagaimana hadits Nabi Salallahu ‘alaihi wa Salam:

”Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.”
(HR. Bukhari)

Car Free Day

Beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung dan Jakarta juga biasanya memblokir jalan-jalan tertentu untuk diadakan car free day saat akhir pekan. Selain untuk mengurangi polusi, car free day juga bertujuan memberikan ruang bagi warga sebagai tempat hiburan dan tempat berolahraga.

Berenang

Kegiatan jalan-jalan lain yang tak kalah murah meriah adalah berenang, apalagi jika anda memiliki anak kecil yang pasti suka dengan kegiatan satu ini. Selain berolahraga, berenang juga bisa menjadi kegiatan hiburan yang menyenangkan.

Hiking

Jika anda ingin suasana weekend yang lebih seru dan menantang, anda bisa mencoba hiking. Tidak perlu hiking ke gunung-gunung besar yang membutuhkan banyak effort. Anda bisa mencoba hiking ke bukit-bukit kecil di kota anda yang punya pemandangan menarik, atau mencoba hiking di taman hutan kota dengan track hiking yang sudah ditentukan. Selain olahraga, suasana alam yang menyegarkan juga bisa memberi energy positif untuk menghadapi minggu selanjutnya.

(Visited 762 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]