5 Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

417 views
5 Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Dailymoslem – Di zaman serba cepat ini, berkarir tak melulu harus di belakang meja kantor, bisa juga membangun karir dari rumah dengan berbagai kemudahan internet. Ada banyak bisnis online yang bisa Bunda jalani sambil tetap mengurus si kecil di rumah, mulai dari berjualan hingga menjadi freelancer. Asalkan Bunda mau mencari dan berusaha, pasti ada pekerjaan yang cocok untuk menambah pemasukan keluarga tanpa harus mengesampingkan urusan si kecil.

Bunda bisa menyesuaikan pekerjaan dengan waktu luang yang dimiliki di rumah, juga kemampuan yang Bunda miliki sebagai ibu rumah tangga. Apa saja, ya? Yuk, intip di sini.

Menjadi Dropshipper

5 Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Dropshipper adalah mereka yang berjualan online dengan sistem dropship. Apa sih, dropship itu? Dropship adalah sistem penjualan dimana Bunda hanya melakukan pemesanan pada pihak pertama atau pihak penjual, kemudian pihak pertama akan mengirimkan barang yang dibeli lanngsung pada pembeli. Jadi, kita hanya sebagai distributor atau perantara saja.

Kita memasarkan produk milik orang lain, kemudian menerima pembayaran dari pembeli, membayarkan setoran pada penjual dan tidak perlu repot mengirim atau menyetok barang. Biasanya para dropshipper ini kerjanya hanya mengotak-atik smartphone dan laptop untuk membalas pesan dan melakukan transaksi. Apalagi, proses transaksi juga sekarang dipermudah dengan adanya mobile banking dan internet banking.

Menjadi Agen Brand Fashion

5 Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Jika Bunda tertarik pada dunia fashion, bisa juga dengan menjadi agen brand fashion favorit Bunda. Jadi, kita hanya berjualan baju dari brand tertentu dengan harga pasaran yang sudah dipatok brand tersebut. Kita tidak perlu lagi melebihkan harga untuk mendapat keuntungan, karena keuntungan akan didapat dari potongan diskon yang biasanya diterapkan berbeda-beda oleh masing-masing brand fashion muslim. Biasanya, potongan harga 30% sudah bisa Bunda dapatkan untuk minimal pembelanjaan dengan jumlah tertentu.

Manfaatkan Kemampuan dan Kreativitas

5 Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Apa sih, hobi Bunda? Bikin kue? Atau mungkin bikin kerajinan dari barang bekas? Nah, coba manfaatkan kemampuan ini untuk menghasilkan produk dan menjualnya secara online di internet. Untuk makanan, usahakan pilih makanan yang tahan lama seperti kue kering atau keripik, mengingat proses pengiriman biasanya memakan waktu beberapa hari.

Dengan modal akun media sosial dan teman banyak, pasti Bunda mudah menemukan pasar yang tepat untuk menjual produk tersebut.

Menjadi Freelancer

5 Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Dengan adanya internet, orang sekarang bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan secara freelance atau tidak terikat kontrak. Jadi, kita hanya mengerjakan suatu pekerjaan atau projek tertentu hingga selesai, kemudian dibayar. Saat ini juga banyak situs penyedia freelancer dimana Bunda bisa mendaftar dan mempromosikan kemampuan Bunda, sehingga orang yang membutuhkan jasa tersebut bisa menemukan Bunda.

Beberapa pekerjaan ada yang harus dikerjakan secara langsung dengan bertemu orang yang membutuhkan jasa kita. Namun, ada juga beberapa pekerjaan yang hanya membutuhkan koneksi internet sehingga kita bisa mengirim pekerjaan kita setelah selesai, misalnya menulis artikel, mendesain grafis atau menerjemahkan dokumen.

Blogging

5 Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Bahkan hanya dengan curhat di blog saja sekarang kita bisa menghasilkan uang. Asalkan apa yang kita tulis memang banyak dicari orang atau minimal disukai banyak orang. Semakin banyak orang berkunjung ke blog kita, semakin banyak pula uang yang bisa kita hasilkan dari iklan baris atau mungkin endorse produk.

Berminat?

(Visited 478 times, 1 visits today)