4 Trik Agar Cemilan Malam Tak Tambah Bobot Badan

94 views Leave a comment
4 Trik Agar Cemilan Malam Tak Tambah Bobot Badan

Dailymoslem – Begadang memang bukan sebuah hal yang dianjurkan. Namun untuk beberapa keperluan seperti mengerjakan tugas penting dengan deadline yang ketat, begadang menjadi solusi agar semuanya berjalan baik-baik saja.

Saat bergadang seperti itu, kadang perut selalu tak bisa di ajak kompromi. Rasanya, ia ingin terus diisi dengan cemilan-cemilan yang notabene berkarbohidrat. Bahkan tak jarang kita tergiur nikmatnya mie instan panas dengan kuah yang disertai satu buah telur dan sayur mayur. Sayangnya, makan di waktu malam hari sangat cepat menambah bobot tubuh. Alhasil, kita tersiksa sambil mengerjakan setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan.

Namun tahukah kamu, bahwa dengan mengikuti beberapa tips berikut ini cemilan malam mu tidak akan mampu menambah berat badan. Mau tahu caranya? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Pilih makanan yang hanya mengandung protein dan serat

Ini adalah aturan penting yang harus diikuti jika ingin makan di jam-jam malam. Pilih makanan ber protein tinggi atau pun serat seperti buah-buahan, sayuran atau acang-kacangan yang jelas mengadung protein tinggi dan lemak jenuh yang baik untuk tubuh.

Segelas air minum hangat bisa meredakan lapar yang melanda

Percaya atau tidak, biasanya lapar yang dirasakan malam hari bukanlah rasa lapar sesungguhnya. Bisa saja, rasa lapar itu hanyalah haus yang disalah artikan oleh otak. Oleh karena itu sebaiknya minum air hangat terlebih dahulu sebelum mencoba memakan camilan. Kemungkinan besar setelah minum air, perut yang tadinya lapar mulai mereda.

Terapkan aturan makan 3 jam

Aturan ini membuat kita makan dalam porsi yang sangat kecil setiap tiga jam sekali. Bisa hanya satu buah cookies atau camilan ringan lain yang dapat meredam kerocongan pada malam hari.

Bayar dengan olahraga

Setelah menikmati camilan malam yang mungkin lebih dari cukup, bayarlah dengan melakukan olahraga pada hari libur. Bakar lemak yang ada dalam tubuh setidaknya dengan berlari atau latihan kardio lainnya selama 30 menit.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan saat terpaksa harus bergadang dan dilanda perut keroncongan semalaman. selamat mencoba!

 

Baca Juga:

5 Cemilan Malam yang Dapat Mengatasi Insomnia

Ketahui Waktu-Watu Yang Memicu Kegemukan

4 Kebiasaan yang Bisa Membantu Mengecilkan Perut Secara Alami

(Visited 102 times, 1 visits today)