4 Tips Agar Make-up Tahan Lama Pada Kulit Beminyak

91 views Leave a comment
4 Tips Agar Make-up Tahan Lama Pada Kulit Beminyak

Dailymsolem РWanita yang memiliki jenis kulit berminyak, seringkali mengalami masalah dengan make-up yang digunakannya. Mereka merasa bahwa make-up yang digunakannya mudah sekali luntur karena minyak yang dikeluarkan oleh kulitnya. Meskipun begitu, sebenarnya untuk ada lho tips membuat make-up tahan lama pada kulit yang berminyak. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan.

Bersihkan Wajah

Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Kulit wajah yang akan diaplikasikan make-up harus bebas dari keringat dan minyak. Kamu bisa mencuci bersih muka dengan sabun muka yang kemudian dibilas menggunakan air dingin.

Perhatikan Pelembab

Jangan takut menggunakan pelembab. Kamu bisa memakainnya sebelum mengaplikasikan make-up. Hal ini dilakukan agar kulit wajah tidak terlalu kering dan akhirnya memicu kulit wajah mengeluarkan minyak alaminya.

Aplikasikan Foundation menggunakan Brush

Gunakan stippling brush untuk mengaplikasikan foundation. Dengan brush tersebut foundation akan lebih merata dan menghilangkan kesan mengkilap pada wajah yang berminyak. 

Pemilihan Bedak

Salah satu hal yang dapat membantu adalah pemilihan bedak yang tepat. Untuk wajah berminyak sebaiknya memilih bedak (powder) yang berjenis matte. Bedak jenis ini lebih menyerap minyak sehingga akan membuat make-up yang digunakan lebih tahan lama.

 

 

(Visited 516 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS