4 Hal Buruk Yang Diakibatkan Kurang Tidur

84 views Leave a comment
4 Hal Buruk Yang Diakibatkan Kurang Tidur

Dailymoslem –  Orang dewasa setidaknya membutuhkan waktu selama 7 jam untuk tidur sekaligus mengistirahatkan tubuh. Waktu tidur yang cukup membuat tubuh akan tetap sehat dan dapat melakukan kegiatan seperti biasa. Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup tidur, maka ada beberapa hal yang akan terjadi pada diri kita.

Kenaikan berat badan

Kurang tidur ternyata dapat memicu kegemukan. Hal ini dikarenakaan saat tubuh kurang istirahat, maka otak akan mengirim sinyal kelelahan yang mirip dengan sinyal lapar. Oleh karena itu orang akan lebih banyak makan saat tubuhnya kurang tidur.

Hipertensi

Saat mata terpejam, sebenarnya tubuh mulai mencharge ulang energinya. Tidur kurang dari lima jam sehari membuat tubuh kelelahan dan salah satu dampaknya adalah tekanan darah yang terlalu rendah.

Kekebalan tubuh yang rendah

Selain menderita tekanan darah rendah, kekebalan tubuh juga akan ikut melemah. Ketika kekebalan tubuh melemah, tubuh akan sangat mudah terserang berbagai virus atau bakteri seperti flu dan lain sebagainya.

Gangguan mental

Tidur dalam waktu yang sangat minim akan memicu kecemasan dan mood swing yang parah. Jika hal ini terjadi hingga bertahun-tahun, maka tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan depresi yang berlebihan hingga gangguan mental.

Baca juga:

Tips Agar Tidur Lebih Nyenyak

Wah, Ternyata Kurang Tidur Bisa Pengaruhi Kecantikan

Sering Simpan Ponsel Dibawah Bantal Saat Tidur? Siap-Siap Alami Penyakit Ini

(Visited 72 times, 1 visits today)