3 Warna Lipstik Dari Bahan Alami Yang Bisa Kamu Buat Sendiri

278 views Leave a comment
3 Warna Lipstik Dari Bahan Alami Yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Dailymoslem – Sebagai seorang perempuan, lipstik dianggap sebagai sebuah benda yang sangat penting untuk menjaga penampilan sehari-hari. Saking pentingnya, tak jarang lipstik selalu dibawa perempuan kemanapun mereka pergi. Sayangnya ada beberapa bahan dalam lipstik yang ternyata menyebabkan warna alami bibir menjadi hitam. Ditambah lagi beberapa lipstik menggunakan bahan yang tidak halal sehingga membuat ibadah seorang muslimah tidak sah.

Sebenarnya kamu bisa lho menggunakan bahan-bahan alami yang dapat memerahkan bibir layaknya lipstik yang ada dipasaran. Keuntungan lainnya adalah, kamu tidak perlu menanggung side effect seperti bibir menghitam atau keluhan yang terjadi pada bibir lainnya. Bahan apa saja yang bisa digunakan?

Pomegranate

Di Indonesia, buah ini lebih dikenal dengan nama buah delima. Ya, buah yang memiliki warna merah ini bisa kamu gunakan sebagai bahan membuat lipstik alami lho. Caranya adalah dengan memeras sari buah delima dan mecampurkannya dengan minyak kelapa. Campuran ini bisa disimpang hingga sebulan lamanya.

Blackbarries dan Raspbarries

Sama halnya dengan pomegranate, kedua jenis barries ini juga bisa digunakan untuk bahan lipstik alami kamu. Dengan mencapurkan kedua buah barries ini, kamu akan mendapatkan warna yang sedikit berbeda. Cara membuatnya adalah masukan kedua barries dengan jumlah yang sama  kedalam microwave selama 30 detik, kemudian peras. Air perasan tersebut kemudian dicampurkan dengan sedikit minyak kelapa. Kamu bisa menggunakan lipstik alami ini selama satu bulan jika disimpan dalam wadah yang rapat.

Buah bit

Buah yang satu ini memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan dengan kedua bahan sebelumnya. Meski kurang familiar di telinga, buah bit ini bisa kamu temukan di supermarket-supermarket besar. Nah caranya juga hampir sama yaitu parut buat bit kemudian peras airnya dan campurkan dengan sedikit minyak kelapa. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat video berikut ini.

LÀM SON MÔI BẰNG BẰNG TRÁI CÂY CỰC HAY CỰC DỄTUYỆT VỜI THẬT (Y) VỪA RẺ VỪA DỄ LÀM <3 <3 <3 XEM VÀ CHIA SẺ NGAY NÈ MẤY GÁI ƠI!!! Source: Top Knot <3

Posted by YAN News on Wednesday, November 25, 2015

Baca Juga:

Tiga Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

7 Manfaat Lemon untuk Perawatan Kecantikan Sehari-Hari

Hilangkan Komedo Dengan Bahan Sederhana Ini

(Visited 756 times, 1 visits today)