3 Tips Bersihkan Kotoran Telinga Tanpa Sakit

125 views Leave a comment
3 Tips Bersihkan Kotoran Telinga Tanpa Sakit

Dailymoslem – Meskipun ditutupi hijab, telinga tetap dapat dipenuhi oleh kotoran telinga yang kadang sulit dibersihkan dan mulai mengganggu pendengaran. Selain itu, kotoran yang memenuhi telinga pun seringkali menimbulkan rasa gatal.

Beberapa waktu yang lalu, mungkin kita pernah mendengar bahwa membersihkan telinga menggunakan cotton bud bukan merupakan hal yang dianjurkan. Hal ini dikarenakan cotton bud dapat melukai gendang telinga bahkan merobeknya. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan kotoran telinga?

Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa memnag seringkali digunakan untuk kecantikan tubuh manusia. Dengan memanfaatkan minyak kelapa pun ternyata kita bisa membersihkan kotoran telinga yang cukup sulit dijangkau. Caranya adalah dengan memanaskan satu sendok minyak kelapa di atas lilin, kemudian celupkan kapas ke dalamnya. Setelah itu, peras kelebihan minyak dan biarkan kapas menjadi agak hangat lalu usapkan kapas kedalam lubang telinga secara lembut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kamu juga bisa memelintir kapas hingga dapat masuk ke dalam lubang telinga. Dengan cara memasukan kapas lalu mengeluarkannya kembali dari telinga, maka kotoran-kotoran telinga akan mudah terangkat.

Air garam

Buatlah larutan garam dalam air yang suam-suam kuku. Teteskan larutan tersebut pada telinga dengan posisi kepala yang dimiringkan. Biarkan larutan meresap dan tempelkan bola kapas untuk menyerap larutan garam yang keluar dari telinga.  Kemudian lakukan pada telinga yang satunya lagi.

Cuka dan Alkohol

Campur cuka dan alkohol, semprotkan ke telinga (sekitar 2 tetes). Ambil kapas bersih dan lembut dan pijatkan pada telinga bagian dalam. Ulangi proses ini hingga kotoran telinga yang menumpuk bisa terangkat.

 

Selamat mencoba!

 

Baca juga:

Oleskan Parfum di 6 Titik Ini Di Tubuh Agar Wanginya Maksimal dan Tahan Lama

5 Pilihan Tempat Bulan Madu Di Indonesia Selain Pantai

2015/11/27

(Visited 85 times, 2 visits today)