3 Jenis Makanan Ini Ampuh Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa lho!

525 views
ssh

Dailymoslem – Bau mulut saat puasa memang sangat menyebalkan. Bahkan ini menjadi sebuah lelucon untuk menjelek-jelekan Islam. Bau mulut itu sendiri bisa diakibatkan oleh dua hal, yaitu masalah mulut dan juga masalah pencernaan.

Namun jangan khawatir, karena ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu mencegah mulut mengeluarkan bau yang kurang sedap saat puasa. Makanan-makanan tersebut adalah:

Yoghurt

Mengonsumsi yoghurt setiap hari bisa mengurangi bau mulut, demikian menurut penelitian. Yoghurt bisa mengatasi bakteri penyebab bau mulut. Selain itu, Yoghurt juga bisa mengurangi plak dan penyakit gusi. Sebaiknya pilih yoghurt yang tidak memiliki rasa gara mendapatkan hasil yang maksimal.

Wortel dan seledri

Jenis sayur & buah ini sangat baik untuk menghilangkan bau mulut. Kita bisa menjadikan ketiga jenis sayur dan buah ini menjadi satu dengan cara dibuat Jus segar ditambah dengan gula atau pemanis lainnya. Pada intinya semua macam aneka buah & sayur yang mempunyai kandungan serat banyak bisa mengatasi aroma bau mulut

Vitamin C

Makanan yang banyak mengandung vitamin C sepertibisa menjadi penangkal bakteri penyebab bau di mulut. Vitamin C ini juga sangat baik untuk dikonsumsi supaya kita terhindari dari penyakit gusi yang juga merupakan faktor penyebab bau nafas. Sehingga jika kesehatan mulut terjaga, insya Allah bau mulut pun tak akan dialami.

 

(Visited 389 times, 1 visits today)