3 Jenis Air Yang Dapat Membuat Wajah Lebih Bersih Dan Segar

179 views Leave a comment
3 Jenis Air Yang Dapat Membuat Wajah Lebih Bersih Dan Segar

Dailymoslem РSalah satu cara agar wajah terhindar dari jerawat dan komedo dalah dengan menjaga kebersihannya. Menyadari hal itu, berbagai merek kosmetik kemudian berlomba-lomba menyediakan pembersih wajah. Mulai dari tooner, sabun muka dan lain sebagainya. Padahal tiga campuran air ini bisa membuat wajahmu jauh lebih bersih dan segar lho. Apa sajakah itu?

Air Beras

Air beras ini, bisa kamu dapatkan saat membersihkan beras untuk diolah menjadi nasi. Air bilasan pertama yang masih sangat putih itulah yang kemudian digunakan untuk cuci muka. Bisa juga dengan mendidihkan segenggam beras, kemudian saring airnya dan dinginkan.  Mencuci wajah dengan air beras dapat mengecilkan pori-pori, menyembuhkan jerawat dan meratakan warna kulit.

Air Garam

Mungkin hanya segelintir orang yang mengetahui bahwa air garam bermanfaat untuk membasmi jerawat. Bonnie Ndoci seorang pemilik salon Facials by Bonnie mengatakan jika garam mampu melawan jerawat akibat bahan kimia seperti shampo yang menyebabkan alergi pada kulit.

Air garam juga mampu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka. Oleh karena itu, mencuci wajah dengan air garam akan membantu membuat wajah mulus kembali.

Air Mentimun

Mencampurkan mentimun dengan air dapat membantu wajah terlihat lebih segar. Mentimun memiliki zat yang dapat merevitalisasi kulit. Mentimun yang sudah diiris atau dihaluskan dapat diaplikasikan pada kulit dan menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari. Selain itu asam askorbat dan asam caffeic dalam mentimun bisa membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Baca Juga:

Cara Mudah Membuat Toner Penghilang Minyak Di Wajah

Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat Dengan Toner Teh Hijau Buatanmu Sendiri

Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Tiga Bahan Alami

(Visited 637 times, 1 visits today)