11 Hal Sepele yang Bisa Menungkap Kepribadian Seseorang

80 views Leave a comment
11 Hal Sepele yang Bisa Menungkap Kepribadian Seseorang

Dailymoslem – Kita bisa saja mengetahui kepribadian seseorang yang baru kita temui melalui hal-hal sepele yang ia lakukan. Seperti dilansir dari BusinessInsider, Rabu (16/12), hal-hal kecil tersebut bisa menceritakan banyak hal tentang psikologi dan kepribadian seseorang.

Apa sajakah 11 hal tersebut? Yuk, intip di sini.

Cara Jabat Tangan

Jabat tangan yang kuat mencerminkan karakter yang kuat dan percaya diri, sedangkan jabat tangan yang lemah mencerminkan kebalikannya.

Disiplin Waktu

Seseorang yang disiplin waktu dan tidak datang terlambat memiliki motivasi diri yang tinggi dan mental terorganisir. Orang seperti ini dapat dipercaya dan dapat diandalkan untuk membuat perencanaan.

Sikap Terhadap Pelayan Restoran atau Penjaga Keamanan

Saat seseorang berhadapan dengan pelayan restoran, penjual atau penjaga kemanan, di situlah orang tersebut akan merasa seperti orang yang patut dilayani. Jika ia bersikap kasar atau sombong pada pelayan, penjual atau penjaga keamanan, maka memang begitulah perangai aslinya. Orang yang mampu tetap bersikap sopan meski ia tahu ia adalah orang yang patut dilayani adalah orang yang rendah hati.

Cara Minum Dari Cangkir

Kemana dia melihat saat minum? Jika ia minum sambil melihat ke dalam cangkir, berarti ia orang yang sadar diri, idealis, fokus dan introspektif. Sedangkan orang yang melihat ke bibir saat minum cenderung mudah dipengaruhi orang, sadar lingkungan, riang, ekstrovert dan mudah percaya.

Menggigit Kuku

Menurut penelitian, orang yang menggigit kuku, menarik rambut atau memegang kulit mereka cenderung perfeksionis dan tidak bisa santai.

Tulisan Tangan

Tidak perlu pandai membaca karakter tulisan tangan, cukup dengan rumus sederhana ini. Orang yang tulisannya besar-besar adalah orang yang berorientasi, sedangkan tulisan kecil-kecil menandakan sifat introvert. Selain itu, tulisan yang miring ke kanan menandakan orang yang ramah dan sentimental, sedangkan tulisan yang miring ke kiri menandakan orang yang introspektif dan tulisan yang lurus mendandakan orang pragmatis atau damai.

Seberapa Sering Melihat Handphone

Orang yang terus-terusan mengecek handphone adalah orang yang kurang stabil dan melakukan hal tersebut untuk mencoba meningkatkan suasana hati.

Kontak Mata

Menurut Psikolog Adrian Furnham, PhD dalam Psychology Today, orang yang extrovert cenderung melakukan kontak mata lebih lama dibanding orang yang introvert.

Musik Kesukaan

Berdasarkan sebuah penelitian pada tahun 2003, orang yang mendengarka musik reflektif dan kompleks cenderung terbuka dengan pengalaman baru. Sedangkan orang yang mendengarkan musik beat dan konvensional lebih mungkin menjadi extrovert dan atletis.

Warna Favorit

Menurut Tirado di PShychology Today, penyuka warna merah cenderung ulet dan bertekad, sedangkan penyuka warna kuning cenderung suka belajar dan mudah menemukan kebahagiaan.

Pilih Anjing atau Kucing?

Menurut penelitian, orang yang lebih suka anjing ccenderung lebih energik dan ramah, sedangkan orang yang lebih suka kucing cenderung tertutup dan sensitif. Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa orang yang memelihara kucing cenderung lebih cerdas.

(Visited 200 times, 1 visits today)