10 Tips untuk Menjadi Muslimah yang Lebih Produktif

1215 views

Dailymoslem – Untuk menjadi bidadari calon penghuni surga, perempuan bukan hanya harus menjadi istri yang solehah, tapi juga harus berusaha sebisa mungkin untuk memanfaatkan kemampuan yang dimilikinya untuk melakukan kebaikan.

Rasulullah tidak pernah mencontohkan untuk menjadi seorang pemalas. Ia adalah pekerja yang gigih, begitupula tokoh-tokoh perempuan dalam Islam yang lainnya yang mencontohkan untuk bekerja keras. Misalnya Maryam yang rajin dalam merawat Masjid Al-Aqsa, atau khadijah yang karena kegigihannya telah menjadi saudagar kaya yang membelanjakan hartanya di jalan Allah.

Dilansir dari productivemuslim.com, inilah 10 rahasia agar kamu bisa menjadi muslimah yang lebih produktif.

Mulai dengan Niat yang Baik

Apapun yang kamu lakukan hari itu, mengurus si kecil, membersihkan rumah, bekerja di kantor atau membersihkan taman, lakukan dengan niat yang baik untuk mendapat ridha Allah. Maka niscaya Allah akan memberkahi setiap yang kita lakukan.

Proaktif di Bidang yang Kamu Sukai

Setiap memiliki keistimewaan tersendiri dengan bakat yang berbeda-beda. Tekuni bidang yang kamu sukai dengan sungguh-sungguh dan libatkan diri kamu dalam berbagai kegiatan di bidang tersebut.

Terus Belajar

Seorang perempuan harus cukup pandai untuk dapat menghasilkan anak yang cerdas, karena ia adalah orang yang akan paling berpengaruh pada anak. Jadi, teruslah belajar.

(Baca juga: 10 Tips Membagi Waktu Antara Rumah dan Karir untuk Working Mommy)

Atur Waktu dengan Baik

Agar tidak ada waktu yang terbuang sia-sia karena kesibukan yang tak perlu, atur waktumu setiap hari sebaik mungkin.

(Baca juga: Kamu Muslimah Sibuk? Pastikan Barang-Barang Ini Selalu Ada Di Tas Kamu)

Introspeksi Diri

Luangkan waktu untuk berintrospeksi diri agar kamu bisa lebih mengenal dirimu sendiri. Dengan begitu, kamu akan tahu kelebihan dan kekuranganmu sendiri sehingga bisa semakin mengembangkan dirimu, insha Allah.

Fokus Pada Kuantitas daripada Kualitas

Lebih baik menguasai sedikit bidang secara penuh daripada mencoba untuk menguasai banyak bidang tapi kita kesulitan untuk mempelajarinya. Jadi, fokuskan dirimu setiap mempelajari atau melakukan sesuatu.

Manfaatkan Semua Fasilitas yang Ada

Belajar hal baru tidak harus selalau lewat kursus atau sekolah formal. Kamu bisa mempelajari hal baru lewat buku, TV, atau bahkan video di YouTube dan berbagai fasilitas online lainnya. So, be creative!

Lakukan Sesuatu yang Berguna bagi Orang Lain

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain (Bukhari).

Pelihara Keimanan Kepada Allah

Sesibuk apapun kita, jangan pernah lupa untuk beribadah kepada Allah, karena sesungguhnya Dialah yang menurunkan rezeki bagi kita.

ProductiveMuslim-Doodle-of-the-Month-Top-10-Tips-to-Become-a-Productive-Muslimah-600

(Visited 509 times, 1 visits today)