10 Hal Sebelum Jam 10 Pagi Agar Harimu Menyenangkan

805 views

Dailymoslem – Hari yang menyenangkan diawali dengan pagi hari yang baik. Mulailah pagi hari kamu dengan hal-hal positif yang membawa kebahagiaan. Caranya? Lakukan 10 hal ini sebelum jam 10 pagi.

Sholat

Sebelum matahari menampakkan diri, nikmati kedamaian subuh hari dengan sholat shubuh. Selain sedikit relaksasi agar tubuh terasa rileks, sholat juga akan sedikit menggerakkan tubuh kamu setelah tidur malam. Jika kamu sedang kedatangan tamu bulanan, nikmati waktu subuh dengan menarik nafas dalam-dalam, menikmati oksigen pertamamu hari itu.

Bersyukur

Matahari kuning yang bersinar di ufuk timur adalah hal pertama yang harus kamu syukuri pagi itu, juga kesempatan yang diberikan Allah untuk menikmati semua itu. Kadang kita mengabaikan keindahan pagi hari karena sudah biasa melihatnya, padalah itulah little precious thing yang bisa membuat kita lebih bahagia menjalani hari jika mensyukurinya.

Mau Ngapain Hari Ini?

Jangan sampai seharian kamu berlalu tanpa tujuan yang jelas. Meski mungkin jadwalmu hanya hang out bersama teman ke mal atau menikmati me time di rumah, tentukan jadwalmu untuk hari ini.

Minum Air Putih

Setelah tidur panjang di malam hari, tubuh kita terbangun dalam keadaan dehidrasi. Itulah pentingnya minum air putih sesaat setelah bangun tidur untuk mengembalikan kesegaran tubuh.

Sedikit Peregangan

Tidak perlu olahraga terlalu berat, cukup sedikit peregangan agar tubuhmu terasa segar dan siap untuk menjalani hari. Lebih enak melakukan peregangan di luar ruangan sambil menikmati udara pagi dan cahaya matahari yang masih hangat.

Mendengarkan Lagu

Sebuah penelitian membuktikan bahwa mendengarkan lagu dapat membuat perasaan membaik dan mood meningkat. Jadi, apa salahnya mendengarkan lagu favorit sebelum memulai aktivitas?

Tersenyum

Sebelum tersenyum pada orang lain, senyumlah pada diri sendiri di cermin dan rasakan aura positif yang kamu tularkan pada diri sendiri, apalagi jika kamu bisa menularkannya pada orang lain.

Mandi

Aktivitas kamu seharian mungkin akan membuat kamu banyak bergerak atau sering berada di bawah sinar matahari. Jangan sampai kamu meninggalkan rumah tanpa mandi, ya!

Sarapan

Sedikit sarapan di pagi hari bisa menjadi sumber energi yang membuat hari kamu semakin bersemangat. Kalau sedang tidak sibuk, membuat sarapan sendiri dengan makanan favorit wajib dicoba.

Buat To-Do-List

Jika hari ini cukup banyak yang harus kamu lakukan, buat to-do-list agar aktivitasmu tidak berantakan. Buat juga skala prioritas dengan mengutamakan hal-hal dengan urgensi paling tinggi untuk dikerjakan lebih awal. Dengan begitu, kegiatan kamu seharian akan terkontrol dan tidak terlalu melelahkan.

Happy Weekend!

(Visited 1,184 times, 1 visits today)