10 Cara Membakar Lemak Saat Sedang Tidur

136 views Leave a comment
10 Cara Membakar Lemak Saat Sedang Tidur

Dailymoslem – Membakar lemak tak harus selalu dengan berolahraga dan berkeringat. Kamu juga bisa membakar lemak pada saat sedang tidur. Siapa yang tak mau, bangun tidur dengan sebagian lemak telah terbakar?

Seperti dilansir dari Healthmeup, berikut ini 7 cara untuk membakar lemak pada saat sedang tidur

Tidur di Ruangan Gelap

Sleep in a dark room

gambar via gizmodo.com

Ruangan gelap dapat membantu tidur menjadi lebih nyenyak. Bahkan disarankan juga untuk menggunakan gorden blackout agar cahaya dari luar tidak dapat masuk sama sekali. Matikan semua benda yang dapat menyala dalam gelap seperti jam dinding atau TV. Tidur di ruangan gelap total dapat membantu tubuh memproduksi hormon melatonin yang dapat membantu membakar lemak, berdasarkan penelitian yang diterbitkan di Journal Pineal Research.

Jauhkan Semua Gadget

No gadgets at night

gambar via drpaskova.bg

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Manchaster University, cahaya biru dari smartphone dan gadget dapat menghalangi produksi melatonin di tubuh dan mengganggu sistem metabolisme.

Jadwal Tidur Teratur

Sleep on time

gambar via assets3.thrillist.com

Meski mungkin jadwal tersebut kadang sedikit dilanggar, tapi pastikan kamu punya jam tidur dan menjaga diri dari begadang. Orang dewasa membutuhkan setidaknya 7-8 jam tidur dalam semalam.

Minum Teh

Tea

gambar via www.teamajesty.com

Teh tertentu dapat membantu kita tidur lebih nyenyak dan menurunkan berat badan, mulai dari menunda lapar hingga membakar kalori. Kamu bisa mencoba teh chamomile, lavender dan valerian.

Batasi Makan Malam

Vegetables

gambar via adesanjaya.com

Hindari makan banyak sebelum masuk di jam tidur, karena tubuh harus bekerja keras untuk mencernanya hingga sepanjang malam, sehingga pencernaan akan terganggu ketika tidur.

Makan Mint atau Taruh Wewangian Mint

Mint

gambar via essentialoils.com

Mint dapat membantu menunda rasa lapar, bahkan wewangian mint juga dapat membantu mengontrol rasa lapar.

Jauhkan Diri Dari Dapur Menjelang Tidur

Kitchen

gambar via ikea.com

Mulai jam 8 malam, jauhkan diri dari dapur agar terhindar dari makan malam sebelum tidur. Lakukan aktivitas lain untuk menunggu jam tidur seperti membaca atau menonton film favorit.

Mandi Air Hangat

Hot shower

gambar via destinationksa.com

Setelah hari yang melelahkan, mandi air hangat dapat membantu tubuh lebih rileks dan tidur lebih nyenyak. Mandi air hangat dapat membantu mengatasi stress, relaks dan melenturkan otot sebelum tidur.

Hindari Olahraga Sebelum Tidur

Gym

gambar via greatist.com

Meskipun kamu sibuk sepanjang hari dan hanya punya waktu malam hari untuk berolahraga, sebaiknya cari waktu lain karena olahraga sebelum tidur dapat mengacaukan jam tubuh. Olahraga membuat tubuh lebih berenergi sehingga kita akan kesulitan untuk rileks dan tidur lelap.

Hindari Makan Coklat Di Malam Hari 

chocolate

gambar via images.medicaldaily.com

Coklat mengandung kafein yang dapat membuat tubuh menjadi kesulitan untuk dapat tidur lelap. Nikmati coklat di pagi atau hari agar kalorinya bisa terbakar selama beraktivitas

(Visited 370 times, 1 visits today)