Rezeki Akan Lancar Jika Hidup Sesuai Al-Quran

466 views
surat al-quran

Dailymoslem – Banyak orang yang merasa kehidupannya kacau. Berpuluh tahun mengejar dunia, sayangnya bukannya dunia mendekat malah jauh melesat meninggalkannya. Menganggap hidup dalam tumpukan harta dan kesenangan dunia dalah kebahagiaan sesungguhnya, malah mendapat sengsara yang tak kunjung reda.

Ada yang salah dengan ini semua. Saat kita mengejar dunia, mereka malah berlari semakin jauh. Pun jika kita mendapatkannya, bukan kebahagiaan yang dirasa namun ada kesengsaraan lain yang tak kunjung reda.

Allah Subhanau wa Ta’ala Sang Pencipta dan Pengatur segalanya, telah memberikan kita petunjuk hidup bahagia dunia dan akhirat, yaitu Al-Quran. Sayang, kebanyakan orang malah menganggapnya sepele dan meninggalkannya. Padahal Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat dan Injil dan (Al-Quran) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas dan dari bawah kaki mereka. Diantara mereka ada golongan yang pertengahan. Dan alangkah buruknya apa yang dikerjakan oleh kebanyakan mereka.” (Q.S Al-Maidah: 66)

Ayat di atas menjelaskan bahwa Allah akan memberikan bukan hanya segala kenikmatan dunia namun juga kenikmatan akhirat, asalkan kita mau hidup dengan menjalankan Al-Quran. Nouman Ali Khan dalam video ini menjelaskan manfaat apabila kita hidup berdasarkan Al-Quran.

Bila kita hanya mengejar dunia, maka dunia akan meninggalkan kita. Namun, bila kita mengejar Allah, maka Allah akan memberikan dunia dan akhirat juga. Masya Allah. Semoga Allah selalu memberikan kita keberkahan dalam rezeki dan kemurnian hati untuk selalu memperbaiki diri. Amin.

 

(Visited 368 times, 1 visits today)