Pria Jepang Ini Akui Hanya Islam Yang Memiliki Jawaban Atas Pertanyaan Kehidupannya

1407 views Leave a comment
Pria Jepang Ini Akui Hanya Islam Yang Memiliki Jawaban Atas Pertanyaan Kehidupannya

Hanya agama Islam yang memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan selama saya menderita sakit

Dailymoslem – Hidayah memang merupakan hak perogatif Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bagaimanapun lingkungan tempat tinggalnya, masa lalunya, bahkan pun ia seorang pembunuh, jika Allah telah menghendaki maka ia akan tetap mendapatkan hidayah Allah dan hidup dengan rahmat-Nya.

Seperti Yamamoto Qayim Naoki. Ia lahir dari keluarga Jepang yang masih menganut agama Shinto dan Kristen, tentu keluarganya tak ada yang paham mengenai agama Islam.

Yamamoto sejak muda memang memiliki ketertarikan memahami agama-agama dari keturunan Ibrahim (Abrahamic Religion) seperti Yahudi, Kristian dan Islam. Saat itu, ia memilih untuk mempelajari agama Kristen. Ketertarikannya membuat sang Ibunda membelikan sebuah buku mengenai Kristen, namun ia masih ingin mengetahuinya lebih dalam hingga akhirnya ia terserang penyakit serius.

Saat itu, ia mulai berpikir tentang kematian dan tujuan hidup sebenarnya.

Saat sakit, saya mulai berpikir tentang diri saya sendiri, mengapa saya seperti ini? Dan mengapa tidak ada yang dapat membantu saya sembuh dari penyakit ini. Setelah masa penyembuhan, saya merasa harus berterimakasih kepada siapapun yang membantu saya untuk tidak menyerah. Setelah itu, saya berpikir bahwa ada kekuatan yang membuat bumi ini bergerak. Dan itu adalah Tuhan.” ungkapnya seperti dilansir dari islaminjapan.org

Layaknya menemukan jalan, Yamamoto mengetahui bahwa Universitas Doshisha membuka kelas agama. Tanpa pikir panjang, ia langsung mengambil kelas dan mempelajari tiga agama yang terdapat di Abarahamic Religion. Islam, Kristen dan Yahudi.

Sepanjang pembelajaran, ia menemukan bahwa Islam lah satu-satunya agama yang memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya selama ini. Ia tak dapat menampik, bahwa penjelasan agama Islam benar-benar logis dan dapat diterima akal.

Hidayah pun tiba pada dirinya saat menimba ilmu agama Islam di Mesir. Keingintahuan Yamamoto membawa dirinya pada jalan Allah yang menyelamatkan. Kini dirinya menjadi seorang peneliti agama terkait tarekat Imam Birgivi. Dirinya bahkan pernah datang dalam acara konferensi “Revisiting Sunni and Syiah: Thoughts, Sprituality, and New Movements” di Yogyakarta pada tahun 2015 lalu.

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS