Pria Ini Benar-Benar Menjadi Sosok Yang Menggambarkan Bang Toyib Dari Lagu Band Wali

110 views Leave a comment
Pria Ini Benar-Benar Menjadi Sosok Yang Menggambarkan Bang Toyib Dari Lagu Band Wali

Dailymoslem – “Aku lagi sibuk sayang, aku lagi kerja sayang, untuk membeli beras dan sebongkah berlian.” Kalimat itu adalah sepenggal lirik lagu bang toyib yang dibawakan oleh band Wali asal Indonesia. Banyak orang yang terkesan dengan lagu tersebut, enak didengarkan dan mudah dihapalkan.

Beberapa orang mungkin menyungginkan segurat senyum ketika mendengar lirik lagu ini bagaimana seseorang yang kesulitan membeli beras bisa membeli sebongkah berlian yang harganya luar biasa. Namun ternyata seorang lelaki asal Tiongkok bernama Xiong benar-benar melakukannya.

Xiong, pria yang tinggal di Chongqing ini rela tinggal di bawah jembatan agar bisa membelikan istrinya sebuah kalung emas dan cincin berlian untuk istri tercinta. Dengan tinggal dibawah kolong jembatan, Xiong dapat menabung rata-rata lima yuan (Rp 11.000) setiap hari. Sebagian dari uang tersebut berasal dari pemberian pemerintah setempat untuk membiayai dirinya tingggal di tempat yang lebih layak.

Xiong sendiri sehari-harinya bekerja sebagai pengepul barang bekas. Ia memilah barang bekas yang telah dikumpulkan kemudian menjualnya kembali kepada orang lain. Sementara itu istrinya tinggal di sebuah desa kecil yang jauh dari tempatnya tinggal sekarang.

“Saya ingin membeli kalung emas juga cincin berlian di toko perhiasan pembelanjaan” Ujarnya seperti dikutip dari shanghaiist.com.

Saya ingin membahagiakan dia dengan mengirim hadiah untuk menunjukkan kepada dia bahwa saya telah menikahi orang yang benar.” Tambah Xiong.

Sungguh kisah cinta yang sangat romantis dan salah satu bukti suami yang sayang kepada istrinya.

 

 

(Visited 105 times, 1 visits today)