Pesona Ayat Al-Qur’an Ini Mampu Meluluhkan Hati Ummar bin Khattab yang Sekeras Batu

195 views Leave a comment
Baca Dua Ayat Ini Setiap Malam Untuk Kelancaran Rezeki dan Kecukupan Dunia Akhirat

Dailymoslem – Sebelum memeluk Islam dan menjadi salah satu sahabat Nabi Muhammad Salallahu ‘alaihi wa Salam yang paling setia, Umar bin Khattab merupakan seorang musuh yang bahkan hampir membunuh Rasulullah dengan pedangnya. Meski adik-adiknya sudah mulai memeluk Islam, Umar tetap pada pendiriannya dan menganggap Rasulullah sebagai musuh besar.

Tapi semua itu bisa luluh lantak setelah Umar Bin Khattab mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an yang menggetarkan jiwanya hingga ia mengucapkan syahadat. Pada waktu itu, Umar bin Khattab hendak membunuh Rasulullah dengan pedangnya yang tajam. Namun, di perjalanan salah seorang saudaranya yang telah memeluk Islam membocorkan pada Umar bahwa saudara perempuannya sendiripun telah memeluk Islam.

Dengan kemarahan, Umar berbalik arah ke rumah saudara perempuannya, Fatimah, yang ditemuinya sedang membaca ayat suci Al-Qur’an surat Tha-ha:

“Tha Ha. Kami tidak menurunkan Al-Quran ini kepadamu agar engkau merasa berat. Tetapi sebagai peringatan bagi orang-orang yang takut. Diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit tinggi. Tuhan Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas Arasy. Kepunyaan-Nyalah semua yang ada di langit, semua yang ada di bumi, dan semua yang ada di antara keduanya, serta semua yang terpendam di bawah tanah. Dan jika engkau mengeraskan ucapanmu, sungguh Dia mengetahui rahasia dan semua yang lebih tersembunyi. Dialah Allah, tiada Tuhan selain Dia, Dia Yang mempunyai nama-nama sempurna.” (QS. Tha Ha: ayat 1-8).

Maka Umar bin Khattab pun tergetar jiwanya mendengar ayat-ayat yang begitu indah menunjukkan kekuasaan Allah…

Kisah selengkapnya baca di sini.

(Visited 255 times, 1 visits today)