Miris! Berkorban Demi Keluarga, Namun Sang Suami Malah…

643 views Leave a comment
Miris! Berkorban Demi Keluarga, Namun Sang Suami Malah...

Dailymoslem – Menikah memang bukan akhir dari sebuah kisah cinta, melainkan gerbang awal untuk mengarungi samudra rumah tangga ombaknya tak dapat diduga. Manis dan getir pernikahan akan menghiasi perjalanan. Kebahagiaan pasangan dan buah cinta pun akan membutuhkan perjuangan dan pengorbanan tiada henti. Oleh karena itu kesiapan mental plus jiwa pejuang untuk mengalani pernikahan.

Namun bagaimana jika jiwa pejuang hanya dimiliki oleh salah seorang saja? Pasti rasanya sakit sekali ya. Seperti apa yang diceritakan Atiqa Putri dalam laman facebooknya. Bak kisah dalam sinetron, apa yang dialami teman baik Atiqa sungguh menyesakan dada.

Di awal cerita, ia menggambarkan temannya itu sebagai wanita yang masih istiqomah dengan kerudung segi empat yang dilipat pinggir. Memiliki tiga orang anak yang umurnya hanya terpaut beberapa bulan saja. Dari dua hal ini saja, sudah terbayang jika sehari-harinya ia hanya mengabdikan diri untuk keluarga dan anak-anak hingga tak sempat memperhatikan model kerudung dan busana yang sedang tren. Terbayang jika perempuan ini sangat tegar, kuat, penyayang dan mau berkorban.

Cerita yang menyesakan dimulai dari curhatan perempuan tersebut yang mengatakan jika suaminya seakan malu mengajaknya ke pertemuan-pertemuan yang dihadiri oleh banyak relasi.

Dia jarang mau bawa aku kondangan meskipun anak-anak kadang bisa ditinggal sebentar ke orangtuaku, kalaupun aku pergi kondangan bareng dia, itu karna aku yang maksa pengen ikut karna yang acara kan teman kami kuliah bersama dulu, itupun pakai berdebat segala, sampai akhirnya dia menyerah dan membiarkan aku ikut.” Tulis Atiqa mengutip penuturan temannya.

“Tapi kok dia kayak malu ngakuin aku ini istrinya. Kayak nggak mau deket aku. Aku ditinggal sendiri terus sementara dia ke teman-temannya. Lalu aku perhatiin gaya teman-teman wanitanya yang foto-foto manja bareng-bareng itu, semua gaya hijabnya nggak ada yang kayak aku.” Lanjut Atiqa.

Miris rasanya, saat sang istri rela mengenyampingkan kebutuhan dirinya sendiri sehingga nampak ‘seadanya’ namun suaminya malah tak berterimakasih bahkan malu membawa seorang yang rela berkorban demi dirinya ke hadapan teman-temannya.

Berikut kutipan lengkap dari laman facebook Atika Putri.

Status yang cukup panjang ini, langsung di share oleh lebih dari 15ribu orang. Ribuan komentar netizen pun sontak membajiri status tersebut.

Ini kisah nyata atau bukan? Kalau mmg nyata saya ijut doakan mudah2an sang istri bener2 ikhlas dan mendapatkan balasan surga atas jerih payahnya, krn suaminya ini sungguh keterlaluan” Tulis akun Nadia Shabri.

Hanifah Maikasari “Hai sang suami kalo ingin istrinya cantik dan modis tolong di modalin…. kasian sekali kawam mba itu

Susanti Isman “Kisah cerita seorang istri ini menjadi ladang pahala buatnya & surga balasannya … Bagi suaminya berdosalah dia karena telah berbuat zholim pada isterinya sendiri

Dalam Islam, seorang istri memang harus taat pada suami namun tetap saja suami harus selalu memperhatikan kebutuhan sang istri. Bahkan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pun mengajarkan untuk tidak membebankan istri ke dalam pekerjaan rumah tangga yang banyak dan berat.

Semoga ini menjadi pelajaran bagi seluruh suami dan calon suami di dunia ^^

 

Baca juga:

5 Tindakan Suami Yang Bisa Dikategorikan Sebagai Kedurhakaan Terhadap Istri

8 Perilaku Suami Seperti Ini Sangat Dilarang Oleh Agama Islam

Tidak Cemburu Terhadap Istri Adalah Termasuk Dosa Suami Pada Istrinya

(Visited 1 times, 1 visits today)