Masya Allah, Hal Ini Serupa Dengan Pahala Seratus Orang Syahid

104 views Leave a comment
Masya Allah, Hal Ini Serupa Dengan Pahala Seratus Orang Syahid

Dailymoslem – Kita tahu bahwa mati syahid karena membela agama Allah tentu memiliki kemuliaan yang sangat tinggi. Bahkan mereka yang mati syahid sebenarnya tidak mati dan tetap diberikan rizki hingga hari akhir nanti akan diantar kedalam surga.

Tentulah setiap orang ingin mendapatkan imbalan yang maha tinggi tersebut. Imbalan berupa janji Allah untuk memberikan tempat tinggal di surga. Namun ternyata ada beberapa ibadah yang memiliki kemuliaan yang sama dengan mati syahid. Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu Anaha bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam  bersabda,

“Barangsiapa yang berpegang dengan sunnahku, ketika merata kerusakan pada ummatku, maka baginya pahala seratus orang yang mati syahid“. (Riwayat Baihaqi)

Masya Allah, ternyata dengan terus berpegang teguh pada sunnah Rasulullah, maka pahaa seratus orang mati syahid bisa didapatkan. Lalu apa sajakah sunnah-sunnah yang dilakukan? Berikut beberapa sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam,

Membaca Al-Quran dan memperlajari maknanya

Al-Quran merupakan kitab yang di dalamnya terdapat petunjuk bagi umat muslim agar mampu menjalani kehidupan di dunia dengan selamat. Oleh karena itu, Al-Quran tidak hanya untuk dibaca tetapi dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Memakmurkan Masjid

Para pemuda dan pemudi sudah seharusnya memakmurkan masjid. Menghidupkannya dengan shalat berjamaah dan juga kajian-kajian yang dapat mengingatkan kita untuk terus berada dalam kebenaran. Makmurnya masjid oleh orang-orang muda menjadi salah satu kekuatan Islam untuk bangkit dan berjaya kembali.

Shalat Dhuha

Jika ingin kehidupan tenang dan serta mendapat rezeki yang cukup, rahasianya adalah shalat dhuha. Tak jarang, orang yang selalu melakukannya mendapat kelapangan dalam hatinya dan kecukupan dalam hartanya.

Shalat Fajr

Shalat dengan rakaat yang ringan sebelum shalat subuh ini dianggap lebih berharga dari dunia dan isinya. Oleh karena itu, sungguh merugi bagi orang yang enggan untuk shalat dua rakaat sebelum subuh ini.

Shalat Tahajud

Shalat tahajud merupakan salah satu tanda dari orang yang shaleh dan ikhlas. tidak satupun kekasih Allah yang meninggalkan shalat malam satu ini. Mengerjakannya akan membuat hati menjadi damai, tenang dan memunculkan pikiran yang jernih.

Itulah beberapa sunnah Rasul yang sebaiknya kita lakukan mulai dari sekarang. Bukan hanya mendapat kebaikan di dunia tetapi juga kebaikan di akhirat.

(Visited 261 times, 3 visits today)



RELATED ITEMS