Manusia Makhluk Paling Merugi

256 views Leave a comment
Manusia Makhluk Paling Merugi

Dailymoslem –  Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menyebutkan bahwa makhluk yang paling merugi adalah manusia. Hal itu sudah jelas difirmankan dalam surat Al-Ashr yang memiliki arti,

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian” (Q.S. Al- Ashr: 1-2)

Bagaimana tidak, banyak manusia yang melalaikan jatah hidupnya. Mereka lebih senang mengejar hal-hal duniawi yang sudah jelas sementara. Sedangkan tujuan hidup yang sesungguhnya yaitu beribadah kepada Allah dilupakan begitu saja.

Hampir sebagian besar manusia datang kepada Allah hanya disaat dirinya merasa sedih. Memohon perlindungan dan keselamatan. Setalah semua bebannya terangkat mereka melupakan Allah kembali. Namun begitu, Allah tetap saja memberikannya nikmat. Padahal Allah tak butuh manusia sama sekali.

Subhanallah, sungguh kita sudah terlalu jauh meninggalkan Allah. Lupa akan nikmat dan kebaikan yang telah diberikan oleh Allah. Bahkan Allah memberikan sedikit ujian, kita malah memaki dan menentang ketetapannya.

Astagfirullah. Mari kita terus perbaiki diri, agar selamat di kemudian hari. Pintu ampunan Allah selalu terbuka untuk hamba yang ingin kembali pada jalan kebenaran. Dia Allah yang Mahabelas kasih untuk dimiliki, yang paling dermawan, untuk diminta, yang paling luas pemberiannya, Maha Penyanyang untuk diminta rahmat, Maha Perkasa untuk bersanda dan Maha mencukupi untuk bertawakal.

 

(Visited 303 times, 1 visits today)