Lima Kiat Datangkan Jodoh Menurut Teh Ninih Mutmainah

3302 views

Dailymoslem  – Seorang teman bercerita bahwa dirinya sangat bahagia karena sebentar lagi akan menikah dengan lelaki impian yang akhlaknya menawan. Semua persiapan terlah siap, dari mulai catering, udangan, dekor, souvenir hingga hal-hal detail lainnya. Seorang lagi bercerita bahwa sekarang ia sedang dalam proses khitbah, satu lagi bercerita bahwa ada dua lelaki yang menunggu jawabannya.

Mendengar kabar gembira seperti itu, semua yang mendengarnya pasti juga ikut bahagia. Namun ternyata ada salah seorang ukhti yang malah murung di pojokan kamar. Melihat gelagat aneh seperti itu, salah satu teman mendekati seraya bertanya. “Mengapa kamu murung sahabatku?”  Kemudian, terjawablah segala kejanggalan hari itu. Bahwa Ia sedih, dengan keadaannya hari itu. Saat teman-teman sebayanya sudah siap menikah dirinya masih belum dihampiri oleh seorang laki-laki pun.

Para muslimah yang baik hatinya, dalam menjalani hidup janganlah terlalu senang akan datangnya kebahagiaan. Bisa jadi saat semuanya telah siap, ternyata lelaki tersebut bukan jodoh kita. Dan untuk yang belum mendapatkan jodoh, bersabarlah. Jangan terlalu sedih, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu yang akan terjadi di kemudian hari.

Ada beberapa kiat untuk mendatangkan jodoh yang dianjurkan oleh Teh Ninih Mutmainah bagi para muslim atau muslimah.

Khusnudzan

apa yang dimaksud dengan khusnudzan? Khusnudzan adalah berbaik sangka pada ketetapan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Allah lah yang menyiapkan pasangan paling baik untuk kita, Allah juga yang lebih mengetahui kapan waktu yang tepat untuk kita menikah. Dengan berbaik sangka, Insya Allah hati akan tenang dan lebih sabar dalam menjalani kesendirian.

Perbanyak Istigfar

Mohon ampunlan kepada Allah, karena orang yang dicintai Allah apapun yang diinginkannya akan segera dikabulkan. Selama keinginannaya tersebut baik menurut Allah. Perbanyak Istigfar, bertaubatlah sekarang juga. Siapa tahu mengapa jodo terlambat datang karena ada dosa yang menghalangi doa-doa kita.

Seiring dengan menunggu jodoh. Yuk mari tingkatkan semangat memperbaiki diri. Yang tadi shalatnya sering terlambat, maka mulailah shalat di awal waktu. Ketika kita telah sepadan dengan pasangan kita yang shaleh atau shaleha maka Allah akan segera mempertemukan kita.

Baca Juga: Doa Tak Kunjung Di Kabulkan Allah, Mungkin Ini Penyebabnya

Perbanyak amal dengan Ikhlas

Dengan memperbanyak sedekah dan infaq yang ikhlas, insya Allah segala permohonan kita akan dipermudah. Niatkan segalanya karena Allah, jangan karena jodoh. Allah Subahahu wa Ta’ala berfirman,

Adapun orang yang memberikan hartanya di jalan Allah dan bertakwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (surga), maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah. Dan adapun orang-orang yang terbaik, maka kelak Kami akan menyiapkan baginya jalan yang sukar.” (Q.S Al-ail: 5:10)

Jangan sekali-kali menyendiri

Sebaiknya hindari terlalu sering menyendiri, karena saat kita sendiri disana syaitan mudah sekali menggoda. Sehingga pikiran kita jadi terbang kemana-mana. Alhasil, galau, gundah gulana dan sedih berkepanjangan.

Lebih baik berkumpul dengan teman-teman. Lakukan berbagai aktivitas yang baik di luar sana, seperti menghadiri taklim, membaca buku, bekerja dengan giat dan lain sebagainya.

Jangan lelah berdoa kepada Allah

Sungguh Allah sangat menyukai hamba-hambanya yang selalu berdoa. Allah lebih senang mendengarkan doa-doa yang mendetail, jadi cobalah untuk ungkapkan segalanya di waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa.

Baca Juga: 4 Doa Mustajab Untuk Mendapat Jodoh

Baca Juga: 14 Waktu yang Baik untuk Berdoa Agar Dikabulkan

(Visited 2,983 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]