Ketahui Hal-Hal Ini Akan Berubah Saat Kamu Menikah

447 views Leave a comment
3 Pertanyaan Penting Yang Harus Dijawab Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

Dailymoslem – Siapa sih yang tidak ingin menikah? Bersanding dengan pasangan halal dalam mahligai rumah tangga. Namun begitu, kehidupan setelah menikah tidak akan sama dengan kehidupan sebelum terikat dalam perjanjian yang agung.

Ya, pasti ada beberapa hal yang berbeda setelah status KTP berubah menjadi ‘kawin’. Beberapa diantaranya adalah hal-hal berikut ini.

Tempat tinggal

Meskipun tidak jarang ada beberapa pasangan yang memutuskan untuk sementara tinggal di pondok mertua indah, namun ada juga yang langsung menempati rumah baru, apartemen, kos-kosan, kontrakan dan lain sebagainya.

Jadi, siap-siap aja nih yang selama ini tinggal dengan orang tua harus rela pisah dan berusaha menghidupi diri sendiri. Mulai belajar masak dan bersihkan rumah ya girls.

Panggilan sayang

Jika biasanya memanggil dengan kata aa, kang mas, ayang, dan kata-kata panggilan sayang lainnya, lambat laun akan terganti dengan panggilan yang baru. Misalnya papah-mamah, ayah-bunda atau panggilan lainnya. Apalagi jika sudah lahir si buah hati.

Tanggung jawab

Poin ini jelas akan sangat berubah dari sebelumnya. Bagi pihak laki-laki tanggung jawab akan semakin besar. Kebutuhan sandang, papan dan pangan istri serta anak menjadi tanggung jawabmu sebagai kepala rumah tangga. Pihak wanita pun harus bertanggung jawab menyenangkan dan mengurus suami serta anak.

Makan dan tidur

Perubahan yang tidak kalah mencolok adalah dalam urusan makan dan tidur. Jika biasanya makan tinggal makan, para istri harus mulai memikirkan bagaimana cara menghidangkan masakan yang disukai oleh suami. Meski tidak memasak sendiri, setidaknya istri harus tahu makanan apa yang akan dibeli dan disajikan pada suami. Masalah tidur pun sama, ada lho beberapa wanita yang kaget setelah mengetahui kebiasaan ngorok yang dimiliki suaminya.

Orang tua baru

Setelah menikah kita akan punya orang tua baru yang dinamakan mertua. Iya, mereka yang melahirkan dan membesarkan pasangan kita sekarang. Sssst, jangan dulu takut. Meskipun banyak sekali cerita miring tentang yang namanya mertua, inget lho pasangan kita yang baik itu dibesarkan oleh didikan beliau. Jadi hilangkan pikiran burukmu! Menikah bukan hanya menerima suami saja, tapi menerima keluarganya juga.

Menghilangnya sifat jaim

Jaga image, agar selalu terlihat kece didepan pasangan berangsur akan menghilang. Satu sama lain akan memperlihatkan karakter aslinya. Jika sudah menerima apa danya, kentut didepan pasangan juga sudah bukan hal yang membuat ilfeel. Hmm.. insya Allah.

(Visited 652 times, 1 visits today)