Kesulitan Adalah Wujud Kasih Sayang Allah Untuk Menghapus Dosa-Dosa Kita

1061 views

Dailymoslem – Hidup adalah tempat dimana kita merasakan berjuta sensasi. Bukan hanya sensasi menyenangkan, tapi juga sensasi paling menyedihkan yang mungkin dapat membuat kita jatuh dan terpuruk. Seseorang yang sedang mengalami keterpurukan dalam hidupnya mungkin akan merasa bahwa dirinya lah yang paling menderita di muka bumi ini.

kesedihan, keterpurukan, perasaan gagal dan hal yang menyakitkan lainnya memang bukan suatu hal yang diinginkan untuk datang. Tapi tahu kah kamu? Bahwa dibalik kesedihan dan keterpurukan yang kita alami ada campur tangan Allah untuk menyampaikan sebuah hikmah yang menggembirakan?

Coba kita renungkan kembali. Di luar sana banyak orang yang gagal saat diuji dengan kesenangan duniawi. Mereka lebih terbuai dengan kenikmatan yang ada di depan mata, sehingga lupa bahwa semua itu datang dari Allah Subahana wa Ta’ala. Mereka mulai menghentikan doa, mulai menghentikan istigfar, menjauh dan kemudian terperosok pada buaian syaitan.

Sedangkan orang-orang yang diuji dengan kesusahan, mereka akan senantiasa beristigfar, mempererat genggamannya pada Allah. Berdoa pagi, siang, malam dan percaya bahwa suatu saat Allah akan memberikan kebaikan terhadap dirinya.

Jangan bersedih dengan semua kesusahan yang menimpa. Dan janganlah mengeluh saat tidak ada pundak untuk bersandar. Sesungguhnya kita selalu mempunyai tempat untuk bersujud. Allah lah yang memiliki hari esok. Maka bicaralah pada-Nya. Minta Allah untuk memudahkan segala urusan kita. Jika masalah ini tidak bisa dihilangkan maka mintalah pada Allah untuk memberikan kita kekuatan dan kesabaran untuk menjalaninya. Toh, dengan tetap bersabar dalam menjalani segala ketetapannya ada ganjaran besar yang akan Allah berikan dikemudian hari. Selain itu, kesulitan ini jugalah yang akan menghapus dosa-dosa kita dimasa lalu. Percayalah, bahwa ini adalah wujud kasih sayang-Nya.

Jangan bersedih. Bersabarlah. Karena setelah kesulitan ini pasti ada kemudahan dan ingatlah, Allah tak pernah ingkar akan janji-janji-Nya.

(Visited 872 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]