Kalimat Ini yang Membuat Ustadz Bangun Samudra yang Mantan Pastor Akhirnya Memeluk Islam

476 views Leave a comment
Kalimat Ini yang Membuat Ustadz Bangun Samudra yang Mantan Pastor Akhirnya Memeluk Islam

Dailymoslem – Ustadz Bangun Samudra awalnya memiliki nama Romo Christian. Ia menyelesaikan pendidikan di Vatikan untuk mendapatkan gelar pastor. Ia bahkan menjadi salah satu siswa paling berprestasi dengan IPK sempurna, yaitu 4,0 (cumlaude).

Awal mula kisah Ustadz Bangun Samudera memeluk Islam adalah ketika dirinya membaca Al-Qur’an di perpustakaan Vatikan. Beliau membaca Al-Qur’an dari kiri ke kanan, sebagaimana kita membaca buku biasa. Saat membuka Al-Qur’an tersebut, surat yang dibaca Ustadz Bangun Samudra adalah surat Al-Ikhlas karena posisinya yang berada di paling atas.

Dalam surat tersebut, Ustadz Bangun Samudra menemukan salah satu ayat yang menyadarkannya. Ayat tersebut berbunyi:

lam yalid walam yuulad, walam yakullahu kufuan ahad” yang artinya, “Ia tidak beranak, tidak diperanakkan dan tidak ada sesuatu yang menyerupai dia.”

Pada saat itu, salah satu temannya memberitahu bahwa caranya membaca Al-Qur’an tersebut salah, seharusnya ia memulai dari kanan ke kiri. Ustadz Bangun Samudra yang sudah tergugah dengan ayat di surat Al-Ikhlas tersebut lantas melanjutkan untuk mendalami Al-Qur’an.

Selama mendalami Al-Qur’an, ada satu kalimat yang membuat Ustadz Bangun Samudra semakin tergugah untuk memeluk Islam, kalimat tersebut banyak ditemuinya di dalam Al-Qur’an, bunyinya:

“yaa ayyuhal ladziina aamanuu” yang artinya: Wahai orang-orang yang beriman.

“Panggilan-panggilan ini begitu memuliakan. Kita dipanggil sebagai manusia, bahkan kita dipanggil sebagai orang-orang beriman,” tutur Bangun Samudra.

Beliau kemudian membandingkan panggilan tersebut dengan panggilan yang digunakan dalam agamanya, yaitu: “wahai anak-anak domba.”
Benarkah panggilan tersebut berasal dari Tuhan?
Setelah menemukan kalimat yang membuatnya merasa dimuliakan sebagai ummat, Ustadz Bangun Samudra lantas memantapkan diri untuk memeluk Islam. Alhamdulillah.
(Visited 444 times, 1 visits today)