Jangan Nodai Kesucian Pernikahan Dengan Foto Prewedding Mesra

693 views
photography

Dailymoslem – Bulan Syawal adalah bulan merebaknya undangan pernikahan. Banyak sekali janur kuning yang akan terlihat disepanjang bulan ini. Hal ini dikarenakan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam men-sunnahkan menikah di bulan ini.

Awalnya, menikah di bulan Syawal adalah hal yang tidak diperbolehkan oleh kaum jahiliyah karena dianggap sesuatu yang tidak baik. Kemudian Rasul menepis anggapan itu dengan menikahi Aisyah Radiyallahu Anha dan beberapa istrinya di bulan Syawal.

(Baca Juga: Alasan Mengapa Dianjurkan Untuk Menikah Bulan Syawal)

Namun hati-hati bagi Anda yang akan menikah di bulan ini. Jangan sampai melakukan hal yang tidak diridhai agama. Salah satunya foto prewedding mesra.

(Baca Juga: Hati-Hati, 3 Tradisi Pernikahan Ini Sebenarnya Tidak Ada Dalam Islam)

Ada banyak sekali pasangan yang melakukannya. Beralibi sebentar lagi menikah kemudian menghalalkan apa yang belum halal. Pegangan tangan lah, berpelukan lah, sampai-sampai memperlihatkan aurat saat bersiap melakukan pemotretan.

Islam jelas telah mengatur masalah hubungan pria dan wanita. Secara tegas Islam telah melarang manusia untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan zina. Allah Subhanahu wa Ta’ala  berfirman:

Janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya zina itu adalah sesuatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (Q.S Al-Israa: 32)

Pada potongan ayat di atas, Allah melarang manusia untuk mendekati zina. Hal tersebut berarti bukan berzina saja yang dilarang namun hal-hal kecil yang termasuk perbuatan mendekati zina.

Jadi, masih mau membuat foto prewedding mesra yang berbuah dosa?

 

(Visited 645 times, 1 visits today)