Inilah Sifat Istri Sholehah yang Dapat Membawa Keselamatan Dunia-Akhirat untuk Keluarga

5379 views

Dailymoslem – Seorang istri dapat menjadi elemen penting yang menghidupkan suasana dalam keluarga, dapat menjadi sumber kerusakan rumah tangga, juga dapat menjadi sumber keselamatan rumah tangga.

Seorang perempuan memang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi keadaan sekitar, terutama dalam lingkungan sekecil rumahtangga. Meski kepala keluarga tetap lelaki, namun perempuan memiliki pengaruh dalam hal-hal terkecil dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, para istri, terapkanlah sifat-sifat berikut ini agar keberadaanmu dalam rumah tangga dapat membawa pada keselamatan dunia-akhirat.

(Baca juga: Kebahagiaan Istri adalah Kunci Kebahagiaan Keluarga)

Membiasakan Hidup Sederhana

Seorang istri yang selalu silau akan kemewahan adalah tipe istri yang akan tertipu dengan keindahan duniawi. Meskipun kita dan suami memiliki rezeki yang cukup untuk memiliki gaya hidup mewah, namun sebaiknya tetap membiasakan hidup sederhana dan membelanjakan harta di jalan Allah, agar harta yang kita miliki bisa membawa keberkahan dunia dan akhirat.

Mengajak Suami untuk Terus Memperdalam Ilmu Agama

Belajar merupakan salah satu kewajiban umat muslim, bahkan belajar juga termasuk ke dalam salah satu bentuk jihad. Agar kita dan keluarga dapat terus meningkatkan keimanan, ajaklah suami untuk terus memperdalam ilmu agama, yang nantinya bisa kita tanamkan dalam diri anak-anak kita. Sehingga kita sekeluarga senantiasa berada di jalan Allah dan kembali berkumpul di surga Allah. Insha Allah.

(Baca juga: 4 Kewajiban Seorang Istri Terhadap Suaminya)

Menjalin Silaturahmi Kepada para Solihin

Berkumpul bersama orang-orang yang sholeh juga dapat menjadi cara untuk terus mempertahankan kualitas keimanan kita. Sebagai manusia, tentu kita mengalami saat-saat keimanan kita menurun dan malas beribadah. Saat kita berkumpul dengan orang-orang sholeh, kita punya teman untuk saling mengingatkan saat kemalasan itu datang.

Menghidupkan Suasana Islam dalam Keluarga

Jika seorang suami bertanggung jawab atas kelangsungan hidup seluruh keluarga, maka seorang istri bertanggung jawab atas keadaan di rumah. Dengan menanamkan suasana Islam di rumah maka kita akan mendapatkan ketenangan dan kedamaian di rumah, tempat kita pulang setelah aktivitas yang melelahkan.

Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah dan kembali dipertemukan di surganya Allah. Aamiin.

(Visited 14,978 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]