Inikah Alasanmu Belum Mau Menutup Aurat, Wahai Muslimah?

1106 views

Dailymoslem – Berhijab sejatinya memang menjadi kewajiban setiap muslimah, perintahnya tertulis di dalam Al-Qur’an, juga disampaikan oleh Rasulullah Salallahu ‘Alaihi wa Salam. Namun, masih banyak juga muslimah yang belum mau memutuskan untuk memakai hijab.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan seseorang belum mau mengenakan hijab, padahal di dalam hatinya ia mengakui bahwa agamanya adalah Islam.

Nah, apakah hal-hal berikut ini yang menyebabkan kamu belum mau menutup aurat?

Hatiku belum mantap, berhijab itu membutuhkan kemantapan hati agar tidak mudah goyah nantinya. Jika aku sudah mantap, maka aku akan segera berhijab.

Sadarkah kita, yang memberi perintah kepada kita untuk menutup aurat adalah Allah, Tuhan yang kita akui keberadaannya. Pantaskah kita mengakui keberadaannya tanpa maua mengikuti perintahNya?

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumurnya ke dadanya….” 

Karena keimanan letaknya di dalam hati, bukan dari penampilan fisik.

Tahukah kamu, ada tiga hal yang dapat mewujudkan iman kita dengan sempurna, yaitu meyakini dengan sepenuh hati, menyebut dengan lisan dan melakukan dengan perbuatan.

Jika kita sudah mengimani agama Allah di dalam hati, maka tugas kita selanjutnya adalah mewujudkan keimanan kita dengan lisan dan perbuatan.

Aku ‘kan Masih Muda, Aku Akan Berhijab Setelah Menikah dan Punya Anak

Hanya Allah yang mengetahui lamanya umur seseorang. Apa berarti jika kita masih muda, kita masih punya banyak waktu untuk bertaubat?

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, jika kamu sesungguhnya mengetahui.” (Qs. Al-Mu’minuun: 114)

Seringkali keputusan untuk berhijab setelah menikah dan punya anak juga disebabkan karena seorang perempuan takut tidak ada lelaki yang akan suka pada dirinya jika ia menutupi kecantikannya. Padahal, cinta yang benar-benar akan membahagiakan kita adalah cinta yang tulus dari dalam hati, bukan karena penampilan fisik semata.

Pakai Jilbab Itu Gerah, Repot dan Mengganggu Pekerjaan

Islam tidak pernah membatasi ruang gerak seseorang, juga seorang muslim yang berhijab. Hijab tersebut akan terasa seperti beban yang menghalangi jika kita sendiri yang merasa demikian. Lagipula, panas yang kita rasakan di bumi ini tak akan sebanding dengan panas yang akan mengganjar kita di neraka nanti jika kita tidak menjalankan perintah Allah.

(Baca juga: Sally El-Biely, Muslimah Yang Buktikan Bahwa Hijab Bukan Penghalang Untuk Menjadi Apapun, Termasuk Menjadi Seorang Teknisi Elektro)

“Katakanlah: ‘(Api) Neraka Jahannam itu lebih sangat panas. Jika mereka mengetahui.’”(Qs. At-Taubah: 81)

Jadi, masih ada alasan lain untuk tidak berhijab?

(Visited 591 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]